Wakapolres Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kompol R.Wardhana Utama menyatakan pihaknya memaksimalkan analisa dan evaluasi (anev) berkala capaian layanan vaksinasi pada semua kelompok usia wajib vaksin di daerah itu.

Hal itu disampaikan Kompol R.Wardhana Utama yang menjabat Ketua Percepatan Vaksinasi  saat memimpin rapat koordinasi percepatan vaksinasi dan kesiapan tim vaksinasi di lapangan, di Sungailiat, Senin, yang dihadiri Danramil 413-06/ Sungailiat sebagai wakil ketua percepatan vaksinasi, Sekretaris Dinkes Nora Sadewi beserta staf, pejabat utama polres serta seluruh kapolsek di wilayah hukum Polres Bangka.

Dikatakan, realisasi capaian vakinasi dosis semua kelompok usia wajib vaksin di Kabupaten Bangka mencapai 77,81 persen atau mencapai 197.198 lebih dari total 255.161 sasaran.

Sedangkan capaian vaksin anak usia enam sampai 11 tahun sudah tercapai sudah 87,18 persen dari 32.506 sasaran.

"Analisa dan evaluasi akan dilakukan kembali tiga hari kedepan atau pada Rabu (26/1), guna mengetahui perkembangan data manual layanan vaksinasi di lapangan," jelasnya.

Wakapolres mengingatkan masyarakat disemua yang belum memperoleh layanan vaksin baik dosis pertama atau kedua termasuk anak usia wajib vaksin untuk mendapatkannya di layanan gerai vaksin terdekat dengan membawa data indentitas diri atau foto copi KTP.

Sementara Sekretaris Dinkes Kabupaten Bangka,  Nora Sadewi mengatakan vaksin jenis sinovac diperuntukan bagi anak - anak usia enam sampai 11 tahun dan kelompok lanjut usia dengan pertimbangan efek samping yang rendah.

"Kelompok lansia bisa diberikan vaksin selain sinovac seperti jenis  Pfizer, tetapi efek samping yang cukup tinggi sehingga dikhawatirkan berdampak buruk," katanya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022