Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membangun gedung baru guna meningkatkan pelayanan kesehatan di puskesmas.

"Peningkatan pelayanan kesehatan ini penting dilakukan untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, baik dari faktor ketersediaan tenaga medis, fasilitas maupun gedung yang memenuhi syarat dan nyaman," kata Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil di Pangkalpinang, Senin.

Salah satu upaya peningkatan kenyamanan dalam memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemkot Pangkalpinang menambah gedung baru di Puskesmas Pasir Putih.

"Hari ini gedung baru tersebut kita resmikan dengan harapan mampu meningkatkan cinta sehat, cekatan, inovasi dan tanggung jawab di Kelurahan Pasir Putih," katanya.

Maulan Aklil berharap, kemegahan gedung baru ini berbanding lurus dengan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

"Saya harap kawan-kawan yang bertugas di Puskesmas Pasir Putih ini laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, memberikan pelayanan yang bermutu dan berkualitas," katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang yang telah melakukan pendampingan hingga proses pembangunan usai dilaksanakan.

"Kajari dan kapolres telah melakukan pendampingan, ini puskesmas terbaik sampai hari ini dan masih ada beberapa puskesmas di kecamatan yang mau kami perbaiki agar bisa seperti ini," katanya.

Ia juga menginginkan pembangunan di Kota Pangkalpinang dapat dirasakan langsung masyarakat, memiliki infrastruktur yang berbeda pada umumnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus Hakim menyebut puskesmas tersebut dibangun atas dasar kebutuhan masyarakat untuk mendapat pelayanan kesehatan yang bermutu dan lebih representatif.

"Kementerian Kesehatan meminta pembangunan kesehatan menyeluruh, sehingga kita membangun puskesmas ini sesuai dengan prototipe Kementerian Kesehatan RI," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022