Sungailiat (Antara Babel) - Sebanyak 400 peserta baris berbaris dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah lanjutan tingkat atas dan masyarakat umum di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-70.

"Peserta baris berbaris melewati jalan Airuay sepanjang lebih kurang tujuh kilometer mulai dari depan Kantor Lurah Airuay hingga Lapangan Taman Sari Sungailiat," kata Bupati Bangka, Tarmizi Saat di Sungailiat, Selasa.

Menurut bupati, selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan, kegiatan itu setiap tahunnya diselenggarakan juga untuk menghibur masyarakat.

"Melalui kegiatan ini saya harapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme terhadap bangsa dan negara baik bagi peserta maupun masyarakat umum," katanya.

Bupati mengatakan, setiap peringatan HUT RI hendaknya menjadi momentum penting bagi masyarakat untuk mengikuti jejak para pahlawan yang dengan semangat tanpa menyerah melawan penjajah.

"Hal penting yang perlu diketahui dalam perjuangan itu adalah rasa persatuan dalam meraih dan mempertahankan NKRI," katanya.

Menurut dia, seharusnya setiap tahunnya harus ada perubahan positif dalam rangka pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dan hal itu dapat dilihat dengan telah dibangunnya berbagai insfrastruktur untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

"Saya berharap adanya dukungan penuh dari masyarakat terjadap segala program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan, dan melalui kegiatan ini akan tertanam kebersamaan dan persatuan," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015