Merebaknya kasus penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuat PT Timah Tbk terus konsisten melakukan pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19. 

Untuk mendeteksi dini penyebaran Covid-19 di lingkungan Perusahaan, PT Timah Tbk kembali melaksanan swab antigen massal bagi seluruh karyawan di Kantor Pusat PT Timah Tbk di Pangkalpinang, Senin (7/3/2022).

Swab antigen massal  diikuti ratusan karyawan PT Timah Tbk, untuk mengindari kerumunan proses swab antigen massal dilaksanakan dengan drive thru (layanan tanpa turun). 

Pelaksanaan swab massal ini merupakan program berkala yang dilakukan PT Timah Tbk, dimana sebelumnya PT Timah Tbk juga telah melakukan swab pada pertengahan Februari lalu. 

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan swab antigen massal merupakan bentuk screnning yang dilakukan perusahaan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Selain untuk mendeteksi potensi penyebaran Covid-19, swab antigen juga merupakan implementasi Budaya K3 yang dijalankan perusahaan untuk memberikan perlindungan bagi karyawan. 

“Hari ini 689 karyawan yang ikut swab massal di kantor pusat PT Timah Tbk, ini juga akan dilaksanakan secara rutin di wilayah operasional perusahaan. Hal ini merupakan antisipasi agar bisa melakukan deteksi dini,” katanya. 

Anggi menyebutkan, jika memang ditemukan ada karyawan yang reaktif, maka akan ditangani sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan. 

“Ini ditangani sesuai dengan aturan yang berlaku, seperti ditindaklanjuti dengan PCR. Sambil menunggu hasilnya di isolasi terlebih dahulu. Juga dilakukan tracking,” ujar Anggi. 

Ia mengatakan, PT Timah Tbk juga telah memiliki safe house yang menjadi isolasi bagi karyawan yang dinyatakan positif Covid-19 di masing-masing wilayah operasional perusahaan. 

“Untuk di Pangkalpinang saja ada empat safe house untuk tempat isolasi, di masing-masing wilayah operasional juga ada,” sambungnya. 

Lebih lanjut, Anggi menyampaikan PT Timah Tbk bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dalam penanganan Covid-19, baik untuk pencegahan dan penanganan.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022