Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bangka Selatan periode 2022-2027 yang baru dilantik Muklis Insan siap menjalin kerjasama yang baik dengan semua pihak agar pembangunan  di daerah ini berjalan  maksimal.

"Selain menjalin hubungan kerjasama dengan desa-desa yang ada di daerah ini,kami juga siap menjalin hubungan yang baik dengan semua pihak mulai dari media,pemerintah daerah hingga aparat penegak hukum,"kata Muklis di Toboali, Minggu (13/03).

Disampaikannya dengan hadirnya Apdesi ini dapat menjadi tempat bernaung bagi para Kepala desa yang ada di daerah ini selain untuk  meningkatkan kekompakan juga bisa  menjadi tempat untuk berdiskusi.

"Dengan jumlah desa yang berjumlah 50 ini tentu memiliki karakter dan visi misi yang berbeda namun dengan kehadiran Apdesi ini semua dapat menjadi satu tujuan untuk kesejahteraan rakyat,"kata dia.

Menurut Muklis sebagai Kepala Desa sebaiknya dapat menggunakan anggaran dana desa dengan program yang sudah disepakati bersama melalui musyawarah desa yang telah disusun bersama.

"Jadi jangan takut menggunakan dana desa agar penyerapan anggaran berjalan maksimal dan Pembangunan di Desa jadi semakin maju,"kata dia.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengatakan untuk membangun desa tentu memiliki banyak tantangan oleh sebab itu koordinasi antara pemerintah desa dengan pemerintah daerah harus berjalan dengan baik.

"Untuk menjawab tantangan itu pasti ada jalan,misalnya meningkatkan kualitas Aparatur desa serta menampung aspirasi masyarakat sehingga roda pemerintahan berjalan dengan baik dan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat,"kata dia.

Riza Herdavid berharap Ketua Apdesi yang baru dilantik dapat menjalin hubungan yang baik dengan semua kepala desa di daerah ini serta seluruh elemen masyarakat sehingga persoalan atau tantangan yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik dan benar. 

"Semoga Ketua Apdesi yang baru dilantik ini dapat menjalankan tugas sesuai dengan amanat yang telah diserahkan dipundaknya sehingga pembangunan desa di daerah ini berjalan maksimal,"kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022