Tim Yustisi Penegak Protokol Kesehatan Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meminta masyarakat di daerah itu untuk tidak kendur mematuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi penularan COVID-19 di daerah itu.

"Kami minta masyarakat tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan mengingat pandemi COVID-19 belum berakhir," kata Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Belitung, MZ Hendra Caya di Tanjung Pandan, Minggu.

Menurut dia, meskipun saat ini pemerintah memberikan pelonggaran-pelonggaran aturan  dan tidak seketat dulu, namun masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Jangan sampai kita lalai dalam menjalankan protokol kesehatan sehingga menjadi pemicu meningkatnya kembali kasus COVID-19," ujarnya.

Ia menambahkan, Tim Yustisi Belitung yang terdiri dari Satpol PP Belitung, TNI/Polri, BPBD Belitung dan Dinas Kesehatan Belitung terus mengoptimalkan pelaksanaan operasi yustisi protokol kesehatan di daerah itu.

Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan menyasar sejumlah tempat kerumunan dan berkumpulnya orang banyak di daerah itu.

"Pelaksanaan operasi tetap kami jalankan sesuai dengan jadwal yang kami susun," katanya.

Ia mengimbau, bagi masyarakat yang belum mengikuti program vaksinasi COVID-19 agar segera mengikuti pelaksanaan vaksinasi COVID-19 terutama dosis penguat.

"Vaksinasi dapat mengurangi resiko terpapar dan kematian akibat COVID-19," ujar dia.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022