Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung menyatakan hingga saat ini pasien aktif terpapar virus corona baru di daerah setempat tercatat sebanyak 10 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi di Toboali, Minggu, menjelaskan angka pasien yang sembuh terus menunjukkan grafik yang cukup baik.

Dari sebelumnya sempat terpapar sebanyak 428 orang, namun saat ini hanya menyisakan sebanyak 10 kasus aktif COVID-19.

Data perkembangan COVID-19 di daerah setempat tercatat hingga saat ini sudah terdapat sebanyak 4.305 warga yang terkonfirmasi dengan rincian 4.135 dinyatakan sembuh, 10 kasus aktif, dan 160 dinyatakan meninggal dunia.

Pemerintah daerah setempat meminta masyarakat harus terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru dalam menyikapi pandemi virus corona ini, terutama masuknya varian baru, Omicron.

"Jangan terlena, jangan pula terlalu cemas dan yang terpenting sekarang tetap dalam kewaspadaan dan taat protokol kesehatan COVID-19," ujarnya.

Program vaksinasi COVID-19 terus dikampanyekan dan dijalankan secara masif hingga ke pelosok desa.

"Peran puskesmas pada setiap kecamatan lebih ditingkatkan dalam rangka melayani masyarakat yang ingin divaksin," ujarnya.

Saat ini angka vaksinasi di Bangka Selatan sudah mencapai di atas rata-rata nasional dan pemerintah setempat terus menggencarkan program percepatan vaksinasi.

"Gerai vaksin dibuka lebih banyak lagi, kontribusi dan partisipasi berbagai pihak juga diharapkan untuk menyukseskan program vaksinasi," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022