Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bangka Belitung (Babel) menggandeng organisasi masyarakat (ormas) menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 di Kantor Kelurahan Srimenanti Kabupaten Bangka.

"Kami menggandeng ormas seperti Karang Taruna, Simpul Babel dan ORARI Lokal Bangka untuk bersama-sama menggencarkan kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat di Kantor Kelurahan Srimenanti Kabupaten Bangka,” kata Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso dalam keterangan, Senin.

Dia mengatakan, dilibatkannya elemen masyarakat dalam kegiatan vaksinasi COVID-19 penting dilakukan karena upaya pengentasan pandemi COVID-19 merupakan tanggung jawab bersama.

"Kegiatan vaksinasi COVID-19 butuh dukungan dari elemen masyarakat agar capaian target dan kekebalan komunal dapat segera tercapai," ujarnya.

Dia menilai antusiasme masyarakat yang mengikuti program vaksinasi COVID-19 yang dipusatkan di Kantor Kelurahan Srimenanti cukup tinggi untuk mendapatkan dosis pertama, kedua maupun lanjutan atau booster.

"Kami dalam kegiatan kali ini juga membagikan 200 paket minyak goreng sebagai bingkisan bagi masyarakat yang telah bersedia mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19," ujarnya.

Dia mengingatkan bagi warga masyarakat usia wajib vaksin yang belum memperoleh layanan vaksinasi baik dosis pertama, kedua maupun vaksin pelengkap hendaknya segera mendaftar di gerai layanan vaksin terdekat, termasuk juga masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan meskipun angka sebaran kasus menurun.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022