Koba (Antara Babel) - Dua calon wakil bupati Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Habibullah dan Ibnu Saleh menunaikan ibadah haji.

"Ibadah itu nomor satu, nanti setelah pulang baru kembali berkampanye untuk bersaing dalam Pilkada," kata Ketua Tim Koalisi pasangan Patrianusa Sjahrun-Habibullah, Edi Purwanto di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, keberangkatan Habibullah menunaikan rukun islam kelima tersebut sudah direncanakan jauh hari sebelum menjadi peserta Pilkada.

"Habibullah mendaftar bukan melalui jalur ONH Plus, tetapi jalur biasa dan kebetulan tahun ini jadwal keberangkatannya bertepatan dengan masa kampanye Pilkada," ujarnya.

Ia mengatakan, jadwal kampanye Habibullah sudah diatur sebelumnya dan sekarang yang bersangkutan melepas semua atribut dan kepentingan politik.

"Habibullah berhenti sejenak memikirkan Pilkada dan politik dan fokus beribadah kepada Allah SWT di tanah suci, mengenai jadwal kampanye sudah diatur tim koalisi," ujarnya.

Sementara Ketua Tim Koalisi pasangan calon Erzaldi Rosman-Ibnu Saleh dengan slogan "Prisai Bateng", Ruslan mengatakan, Ibnu Saleh sekarang sudah berada di Makkah untuk menunaikan ibadah haji.

"Ibnu berangkat bersama istri, ini sudah keberangkatan yang kedua kalinya menunaikan ibadah haji dan mengenai kampanye politik dilepas sejenak, sekarang Ibnu fokus beribadah," ujarnya.

Peserta Pilkada Bangka Tengah diikuti dua pasangan calon yaitu Patrianusa Sjahrun-Habibullah dan Erzaldi Rosman-Ibnu Saleh.

Dua pasangan ini didukung koalisi partai politik, Patrianusa Sjahrun-Habibullah diusung dan didukung PDIP, PAN dan PKB, sementara Erzaldi-Ibnu didukung sejumlah partai politik di antaranya PPP, Gerindra, Hanura, Nasdem dan Demokrat.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015