Balai Benih Udang di Desa Pasir Putih Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap membina petani tambak yang berusaha di daerah setempat. 

"Saat ini kita sudah mulai membantu petani untuk memenuhi kebutuhan benur atau bibit agar harganya lebih murah kalau beli di luar daerah,"kata Pengelola Benur Balai Benih Udang (BBU) Desa Pasir Putih Kecamatan Tukak Sadai Bangka Selatan Robin saat dikonfirmasi wartawan Sabtu (9/4).

Disampaikannya untuk membeli benur silahkan datang ke Balai dan kita siap membantu petani untuk mendapatkan benur yang unggul sehingga panen bisa memuaskan.

"Silahkan datang ke Balai,kita siap membantu para petani tambak udang vaname di daerah ini, "kata dia.

Menurut Robin saat ini hampir semua petani tambak di daerah ini memesan benur ke Balai diantaranya daerah Kabupaten Bangka yaitu daerah Sungailiat dan Belinyu kalau Bangka Barat daerah Bakit dan Mentok.

"Selain itu juga ada Kabupaten Bangka Tengah di daerah Penyak dan Lubuk Besar semua sudah pesan benur melalui kami,"kata dia.

Ia menjelaskan pihaknya menyediakan benur vaname kualitas F1 untuk daerah Bangka Belitung,kondisi benur lebih fres karena jarak tempuh kelokasi tambak yang paling jauh hanya enam jam.

"Lokasi paling jauh itu ditempuh sekitar enam jam lebih jadi kondisi benur sangat fres berbeda kalau beli benur dari luar Bangka,oleh sebab itu petani tambak sebaiknya pesan di BBU agar produksivitas meningkat,"kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022