Objek wisata alam Air Terjun Bukit Mangkol Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai dipadati wisatawan lokal pada H+3 Idul Fitri 1443 Hijriah.

Pantauan Antara di Kawasan Air Terjun Mangkol Desa Terak, Kecamatan Simpang Katis  Kabupaten Bangka Tegah, Kamis,  ratusan pengunjung dari berbagai daerah di Pulau Bangka terdiri lima kabupaten/kota yaitu Kota Pangkalpinang, Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan memadati kawasan air terjun di objek wisata alam tersebut.

Para pengunjung tidak hanya bisa mandi berendam di bawah air terjun yang jernih dan sejuk, tetapi juga menikmati sejuknya udara dan keindahan bebatuan besar, pohon yang masih alami, segar dan tenang di kawasan objek wisata alam tersebut.

Para pengunjung ramai mandi dan berendam di aliran air Bukit Mangkol di tiga lokasi. Lokasi pertama berada di dekat penampungan air PDAM, berjalan sekitar 150 meter ke atas akan dijumpai lokasi pemandian kedua dan lokasi terakhir pengunjung harus berjalan sekitar 100 meter ke atas bukit.

Untuk sampai ke lokasi dua dan tiga air terjun tersebut, para pengunjung harus berjalan kaki menikmati keindahan alam dan pohon-pohon besar di samping ruas jalan setapak.

Salah seorang pengunjung Rian asal Kota Pangkalpinang mengaku sangat senang berkunjung ke Air Terjun Bukit Mangkol, karena objek wisata ini masih alami dan juga dilengkapi fasilitas toilet, gazebo, warung makan dan lainnya.

"Biasanya, kami bersama keluarga berwisata di pantai, namun kali ini berwisata di Bukit Mangkol sangat berbeda dengan suasana sejuk, rindang dan alami," katanya.

Demikian juga Tina, salah seorang pengunjung asal Bangka Barat mengaku senang dan ingin kembali berwisata di Bukit Mangkol ini.

"Mandi di bawah air terjun yang deras, jernih, sejuk ini menimbulkan sensasi baru yang bisa menghilangkan kepenatan dan stres," katanya. *
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022