Belitung Timur (Antara Babel) - Perusahaan dari Malaysia,  Golden Pharos Berhad menyatakan tertarik untuk berinvestasi di sektor perkebunan gaharu di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung.

Presiden Forum Malaysia Indonesia (Malindo) Dato Seri Utama Abdul Rahman dalam siaran persnya melalui Bidang Humas Pemkab Belitung Timur yang diterima Antara, Rabu, mengatakan sudah membawa investor dari negara tetangga itu untuk melihat peluang investasi di Negeri Laskar Pelangi itu.

"Saya datang langsung membawa investor dari Golden Pharos Berhad untuk melihat peluang investasi terutama tanaman gaharu yang mempunyai prospek sangat baik," ujarnya.

Ia mengatakan, prospek bisnis gaharu di Belitung Timur sangat menjanjikan karena harganya relatif tinggi dan animo masyarakat bertanam gaharu juga cukup baik.

"Tentu kami berharap investasi gaharu di kabupaten ini bisa terealisasi," ujarnya.

Sementara Direktur Golden Pharos Berhand Malaysia, Mohd Adawi dalam pemaparannya menyampaikan pihaknya sangat berminat berinvestasi gaharu di Belitung Timur karena memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi.

"Kami sangat berminat investasi gaharu di Belitung Timur. Investasi ini sangat menguntungkan karena harga jualnya tinggi dan masyarakat akan menikmati hasilnya,¿ kata Mohd Adawi.

Pihaknya juga siap mengikuti mekanisme dan prosedur yang ditetapkan pemerintah setempat untuk bisa berinvestasi di daerah itu.

"Kami siap menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah, kami optimistis ini menguntungkan secara bersama baik perusahaan, pemerintah dan masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015