Pangkalpinang (Antara Babel) - Seorang ibu muda menjadi korban pencurian dengan pemberatan di depan rumahnya sendiri di Jalan Batu Nirwana, Kelurahan, Semabung Lama, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Jumat, sekitar pukul 12.00 WIB.


Korban perampokan bernama Yenfi (30) ketika melaporkan kejadian itu di Mapolres Pangkalpinang menyebutkan pelaku berjumlah dua orang dan menggunakan sepeda motor.


"Saya kehilangan uang tunai Rp3 juta serta sejumlah kartu ATM, kartu kredit, serta sejumlah barang-barang dan surat-surat kerja," katanya.


Ia menceritakan, kedua pelaku mendatangi mobilnya yang tengah parkir di depan rumah. Saat itu ia hendak memasukkan mobilnya ke dalam garasi.


"Saya turun dari mobil dan hendak membuka pintu garasi. Tiba-tiba muncul kedua pelaku dengan menggunakan sepeda motor jenis bebek dan langsung memasuki mobil saya. Mereka mengambil dua tas yang salah satunya berisi uang Rp3 juta serta sejumlah barang-barang saya dan setelah itu mereka langsung kabur," jelasnya.


Kepala Bagian Operasional Polres Pangkalpinang Kompol AB Arifin membenarkan pihaknya menerima laporan perihal kejadian tersebut.


"Ini tergolong pencurian dengan pemberatan dan kami masih menyelidikinya," katanya.


Menurut dia, kasus itu masih terus didalami dan dikembangkan. "Kita akan mengembangkan kasus ini dan kita terlebih akan mengumpulkan data-data dari saksi yang mengetahui pencurian ini," jelasnya.


Menurut dia, pelaku dapat dikenai Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama tujuh tahun.

Pewarta: Pewarta: Bambang

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2013