Manchester (Antara Babel) - Dua striker mengukir catatan prestasi gemilang di pekan ketujuh Premier League musim 2015/16. Wayne Rooney mencetak gol ke-171 bagi Manchester United, sementara Harry Kane membuka rekening golnya bagi Tottenham Hotspur.

Rooney memeriahkan kemenangan skuat Iblis Merah atas Sunderland dengan skor 3-0 di Old Trafford pada Sabtu (26/9). Kemenangan ini membawa tim  asuhan manajer Louis Van Gaal berada di puncak klasemen Premier League. Sementara Kane menghantar Tottenham menang 4-1 atas Manchester City di Stadion White Hart Lane, pada Sabtu (26/9).

Sama-sama berperan sebagai striker, mana yang terbaik, Rooney atau Kane? Keduanya mengawali laga perdana dengan tampil kurang mengesankan, sama-sama melewati masa paceklik mencetak gol dan sama-sama mengalami krisis kepercayaan diri, sebagaimana dikutip dari laman Soccersouls.com.

Menurut statistik Squawka.com, rata-rata passing yang dilakukan pemain menjadi bagian terpenting dari setiap pertandingan. Sebagai pemain depan, Rooney rata-rata passing yang dilepas oleh Rooney mencapai 15,3 persen per satu pertandingan, sementara Kane meraih passing rata-rata 13,9 persen.

Rooney tampil sebagai pemain yang piawai melepas umpan bagi rekan-rekan satu tim. Ia mencatat rata-rata 40 umpan per satu pertandingan sementara Kane hanya memberi 25 umpan per satu laga.

Rooney juga lebih baik dalam melepas dan menyelesaikan umpan yang rata-rata mencapai 85 persen, sementara Kane hanya mencapai 77 persen.

Persentase dari sisi memberi umpan matang bagi rekan satu tim, Rooney mencapai 1,2 umpan per satu laga, sementara Kane meraih 1,3 per satu pertandingan. Di sini pemain muda Spurs ini membayangi kemampuan Rooney.

Dari sisi memenangi duel udara, persentase Rooney mencapai 29 persen, sedangkan Kane hanya menorehkan 23 persen.  

Penerjemah: AA Ariwibowo

Pewarta:

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015