Koba (Antara Babel) - Pelantikan pejabat sementara (Pjs) Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diundur hingga 15 Oktober 2015 karena pejabatnya sedang menunaikan ibadah haji.

"Awalnya pelantikan Sunardi menjadi Pjs Bupati Bangka Tengah dijadwalkan 7 Oktober 2015, namun hingga kini yang bersangkutan masih di Mekkah maka diundur menjadi 15 Oktober 2015," kata Kepala Bagian Humas Sekretariat Pemkab Bangka Tengah, Sukardi di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, Sunardi merupakan pejabat dari Pemprov Bangka Belitung yang ditunjuk menjadi Pjs Bupati Bangka Tengah karena Erzaldi Rosman sudah habis masa jabatan selaku kepala daerah dan kembali mencalonkan diri.

"Jadwal pelantikan Pjs Bupati Bangka Tengah sudah beberapa kali diundur, tetapi pada 15 Oktober 2015 sudah pasti sekaligus nanti acara pisah sambut," ujarnya.

Ia mengatakan, Sunardi memang sudah ditunjuk menjadi Pjs Bupati Bangka Tengah sebelum yang bersangkutan berangkat menunaikan ibadah haji.

"Hanya saja belum dilantik karena Erzaldi Rosman selaku Bupati Bangka Tengah saat itu belum habis masa jabatannya," ujarnya.

Ia menyatakan, selama masa transisi tersebut pimpinan daerah dan organisasi kepegawaian dipegang Saimi yang saat ini menjabat Kepala BKD Bangka Tengah.

"Saimi juga menjabat Plt Sekretaris Daerah Pemkab Bangka Tengah karena Ibnu Saleh selaku Sekda definitif mengundurkan diri sehubungan pencalonan dirinya peserta Pilkada," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk saat ini Saimi merangkap tiga jabatan yaitu Kepala BKD, Plt Sekretaris Daerah dan Plh Bupati Bangka Tengah.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015