Pangkalpinang, (ANTARA Babel) - Smartfren Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung perkenalkan posel "Xstream" baru dengan kemampuan "hotspot".

"Smartfren sebagai pelopor penyedia layanan telekomunikasi berbasis teknologi canggih EV-DO di Indonesia, selalu memberikan inovasi dan terobosan baru untuk produk dan layanan pada masyarakat Indonesia," kata Manager Brand Activation Smartfren Babel, A Fakhrurrozi di Pangkalpinang, Jumat.

Menurut dia, setelah sebelumnya Smartfren telah meluncurkan Hape Modem Xstream EV-DO pada tahun 2011 yang lalu, dimana Hape ini merupakan HP modem plug and play pertama yang mengusung konsep EVDO dengan kecepatan 3,1 Mbps, maka sejak September 2012 Smartfren merelease Hape Xstream EVDO Hotspot.

Sesuai dengan namanya, produk terbaru ini merupakan ponsel generasi terbaru dari seri hape Xstresm dengan teknologi berbasis CDMA 2000 1X EV-DO Rev. A yang bisa berfungsi sebagai "wifi hotspot" yang dapat digunakan oleh lima users dalam jangkauan 5-10 meter.

Ponsel Xstream EVDO Hotspot ini merupakan  HP Modem pertama yang mengusung kemampuan Hotspot dan mendukung kecepatan akses hingga 3,1 Mbps.

Untuk menggunakan Hape Smartfren Xstream EV-DO Hotspot sebagai modem, pengguna cukup melakukan instalasi driver modem di perangkat komputer, maka Smartfren Xstream EV-DO Hotspot dapat difungsikan sebagai modem dengan kecepatan akses hingga 3,1 Mbps serta mendukung berbagai sistem operasi seperti Windows XP, Vista 7, Mac OS 10.5 dan 10.6.

Selain itu, Ponsel Xstream EVDO Hotspot ini juga dilengkapi dengan fitur wifi Hotspot dan  keistimewaan dari Hape Xstream EVDO Hotspot ini juga memberikan kemudahan bagi user untuk mengakses video streaming maupun social media, untuk akses Smartfren uangku, Smartfren RBT, Smartfren world, SMS Chat dan browsing internet dengan harga terjangkau.

"Hape Xstream EVDO Hotspot dengan dukungan spesifikasi layar lebar QVGA 2.4, 3,5 Audio Port stereo, Micro USB port interpace, Audio & Video streaming, Wap Browser, Camera & Video recording, Bluetooth, Multimedia Mp3 & Mp4 player, FM radio, Social networking, Support sebagai modem (driver bisa didownload di www.smartfren.com)," tegasnya.

Selanjutnya didukung oleh Support Micro-SDHC up to 8 GB (exsternal) dan Batery 1200mAH.

Hape Xstream EV-DO Hotspot terbaru ini ditawarkan dengan paket bundling menarik dengan kartu perdana Smartfren dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp399.000 sudah termasuk paket data gratis 12GB, gratis akses media sosiali seperti Facebook dan Twitter, free on-net dengan masa berlaku 365 hari.

Saat ini HP Xstream EVDO Hotspot bisa didapatkan di Outlet-outlet mitra Smartfren Babel seperti Gallery Smartfren Jl raya Koba, komp Ruko Bangka Mart Pangkal Pinang, Jaya Murni Cell, dan booth-booth Smartfren.

Sementara itu, tentang Smartfren PT Smartfren Telecom, Tbk. adalah operator penyedia jasa telekomunikasi berbasis teknologi CDMA yang memiliki lisensi selular dan mobilitas terbatas (fixed wireless access), serta memiliki cakupan jaringan CDMA EV-DO yang terluas di Indonesia.

"Smartfren juga merupakan operator telekomunikasi pertama di dunia yang menyediakan layanan CDMA EV-DO Rev. B (dengan kecepatan unduh s.d. 14,7 Mbps) dan operator CDMA pertama yang menyediakan layanan BlackBerry," kata Fakhrurrozi.

Jasa dan layanan Smartfren memiliki nilai-nilai (values), yaitu sebagai mitra yang terbaik bagi pelanggan dengan menawarkan solusi yang cerdas dalam layanan-layanan telekomunikasi untuk meningkatkan pengalaman hidup pelanggan dalam berkomunikasi dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia pada umumnya.

Sebagai operator CDMA Smartfren berkomitmen untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi yang terjangkau bagi masyarakat dengan kualitas terbaik.

Pewarta:

Editor : Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2012