Pemerintah Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan 47 sapi kurban untuk dipotong pada perayaan Idul Adha 1443 Hijriah.

Bupati Bangka Mulkan di Sungailiat, Sabtu, mengatakan 47 ekor sapi yang akan dipotong pada perayaan Idul Adha 1443 H pada Minggu (10/7) dihimpun dari organisasi perangkat daerah dan badan usaha milik daerah (BUMD) dan dari pihak ketiga atau mitra pemerintah daerah.

"Sapi kurban dari OPD dan BUMD sebanyak 32 ekor serta dari pihak ketiga sebanyak 15 ekor sapi," katanya.

Hanya saja, kata Bupati, sapi kurban yang berasal dari pihak ketiga akan disalurkan kembali ke masyarakat melalui panitia kurban di masjid yang sebelumnya sudah mengajukan usulan.

Dia mengatakan daging kurban akan didistribusikan kepada pegawai Pemerintah Kabupaten Bangka serta dibagikan warga kurang mampu.

"Pemotongan hewan kurban dilakukan di halaman rumah dinas bupati dijadwalkan selama dua hari yakni Minggu dan Senin," kata Bupati.

Ia berharap daging kurban yang disalurkan ke masyarakat benar-benar dapat membantu pemenuhan daging oleh penerima.

Mulkan juga menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah untuk seluruh umat Muslim terutama warga Muhammadiyah yang sudah melaksanakan shalat Id dan penyembelihan hewan kurban.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022