DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendengar pidato Kemerdekaan RI ke-77 yang disampaikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, dalam rapat paripurna bersama Forkopimda lainnya.

"Mari kita isi kemerdekaan dengan kerja keras dan cerdas, dengan semangat kemerdekaan agar kita maju dan berbudaya sebagaimana yang telah diperjuangkan pahlawan terdahulu," kata Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, dalam memperingati HUT  RI ke-77 ini rakyat Indonesia merasa bangga karena ada beberapa faktor yang membuat negara kita maju sehingga kita mampu keluar dari COVID-19 dan kesulitan ekonomi yang dirasakan masyarakat dimasa pandemi.

"Penanganan ekonomi pasca COVID-19 seperti yang disampaikan Presiden RI, berlangsung pulih dan ini berkat kerja keras kita bersama, baik pemerintah pusat, daerah dan masyarakat Indonesia," ujarnya.
 
 

Herman berpesan, marilah kita senantiasa menjadi insan yang bermanfaat untuk negara, agar dapat melanjutkan perjuangan demi kesejahteraan masyarakat Indonesia. 

"Meski sebelumnya tempat keramaian begitu sepi namun belakangan ini kegiatan masyarakat di desa dan kota berlangsung pulih dan ini berkat kerja keras kita bersama. Kita bangkit bersama-sama sehingga keadaan Indonesia lebih baik lagi," ujarnya.
 
 

Herman juga mengungkapkan rasa bangganya karena Presiden RI, Joko Widodo menggunakan pakaian adat Paksian, asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam menyampaikan pidato kenegaraan.

"Saya bangga Presiden kita, Joko Widodo menggunakan pakaian adat Paksian saat menyampaikan pidato kenegaraan, sehingga membuat Babel sangat dikenal dunia. Semoga kedepan banyak hal lain yang membuat Babel dikenal di dunia nasional dan internasional," harapnya.
 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022