Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Melati Erzaldi menerima Lencana Melati dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, sebagai penghargaan atas jasa dan pengabdian dalam memajukan pramuka di daerah setempat.

"Lencana ini merupakan penghargaan bagi masyarakat dan gerakan pramuka di Bangka Belitung," kata Melati Erzaldi dalam keterangan pers diterima di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan penghargaan Lencana Melati ini diserahkan langsung Ketua Kwarnas Gerakkan Pramuka Budi Wasesa pada Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Jakarta, Rabu (17/8).

"Momen-momen yang membanggakan ini akan menjadi trigger atau pemicu bagi Bangka Belitung untuk terus bergerak maju dan optimis dalam memajukan pramuka ini," ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada kwarnas yang telah memberikan Lencana Melati ini, karena penghargaan ini dapat memotivasi kwarda setempat dalam memajukan dan meningkatkan kualitas sehingga berdaya saing di tingkat nasional.

"Saya berharap agar penghargaan ini dapat menjadi pendorong bagi kemajuan Bangka Belitung," katanya.

Pada kesempatan itu, Melati Erzaldi juga menyempatkan diri mengunjungi dan menyapa para peserta Jambore Nasional (Jamnas) XI dari kontingen Bangka Belitung.

Selain menanyakan kabar dan keadaan dari masing-masing peserta, dirinya juga berpesan agar apa yang didapat dalam jamnas bisa ditularkan kepada teman-temannya di Bangka Belitung.

"Alhamdulillah saya melihat para peserta semuanya senang dan gembira. Saya berharap mereka nanti pulang akan membawa cerita dan ilmu yang akan mereka share (bagikan, red.) kepada teman-teman di Bangka Belitung," kata dia.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022