Pangkalpinang (Antara Babel) - Duta Besar Peru untuk Indonesia, Roberto Herman Seminario Portocarrero menyatakan potensi pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung cukup menjanjikan untuk terus dikembangkan.

"Kami lihat potensi pariwisata daerah ini sangat menjanjikan untuk dijadikan destinasi wisata dunia," kata Roberto Herman Seminario Portocarrero didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Babel, KA Tajuddin, di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Senin siang.

Selain disambut Kepala Disbudpar Kepulauan Babel beserta rombongan, kedatangan Dubes Peru di Bandara Depati Amir Pangkalpinang juga ditunggu Direktur Amerika Selatan dan Karibia Kementerian Luar Negeri, Musthofa Taufik Abdul Latif.

Sementara Dubes Argentina untuk Indonesia, Ricardo Luis Bocalandro tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Senin sore.

KA Tajuddin mengatakan, kedatangan dua dubes dari Amerika Selatan tersebut guna mempromosikan potensi pariwisata di daerah itu ke dunia internasional.

"Mudah-mudahan kunjungan kedua dubes itu dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan minat investor mengembangkan potensi wisata di daerah ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015