Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan enam dari delapan kecamatan di daerah itu masih terinfeksi COVID-19 yang mencapai 31 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Kamis, mengatakan 31 orang terinfeksi positif COVID-19 tersebut tersebar di enam kecamatan termasuk penambahan empat kasus hari ini.

"Seluruh warga yang terpapar COVID-19 tersebut saat ini menjalani perawatan kesehatan secara intensif dari tim kesehatan," kata dia.

Puluhan kasus COVID-19 itu yakni di Kecamatan Sungailiat sebanyak 13 orang, Pemali 11 orang, Mendo Barat dua orang, Belinyu sebanyak tiga orang serta di Kecamatan Puding Besar dan Merawang masing-masing satu orang.

Boy Yandra mengatakan berdasarkan data informasi perkembangan kasus COVID-19 dari Dinas Kesehatan, hanya di wilayah Kecamatan Bakam dan Riau Silip dinyatakan nihil kasus virus corona.

Berdasarkan data perkembangan kasus COVID-19 selama dua tahun lebih, total kasus mencapai 12.155 warga terpapar COVID-19, 11.724 orang sembuh serta 400 pasien COVID-19 meninggal dunia.

Dari belasan kasus COVID-19 menyebar di delapan kecamatan dengan angka kasus tertinggi di Kecamatan Sungailiat mencapai 4.998 kasus dan terendah di Kecamatan Bakam sebanyak 200 kasus.

"Saya minta masyarakat harus benar - benar mewaspadai terjadinya lonjakan virus corona mengingat dalam beberapa hari ini ditemukan kasus COVID-19, disiplin menerapkan prokes penting dilakukan sebagai langkah pencegahan awal," kata dia.*

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022