Koba (Antara Babel) - Pasangan nomor urut 1, Patrianusa-Habibullah hanya mampu menguasai satu kecamatan dalam perolehan suara sementara pemilihan kepala daerah Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung.

Data sementara yang direkapitulasi secara manual pihak Dinas Kesbangpol Bangka Tengah, Rabu sore, mencatat pasangan Patrianusa-Habibullah hanya unggul di Kecamatan Koba dengan perolehan 8.465 suara.

Sementara pasangan nomor urut 2, Erzaldi-Ibnu mampu mengumpulkan sebanyak 7.823 suara atau kalah sebanyak 642 suara dari pasangan nomor urut 1.

Pilkada Bangka Tengah hanya diikuti dua pasangan calon yaitu Patrianusa-Habibullah dan Erzaldi-Ibnu yang masing-masing didukung partai politik koalisi.

Erzaldi merupakan calon petahana yang sebelumnya menjabat Bupati Bangka Tengah, demikian juga Patrianusa mendampingi Erzaldi selaku wakil bupati.

Namun dalam Pilkada 2015, keduanya pecah kongsi dan menjadi lawan politik sama-sama merebut kursi orang nomor satu di kabupaten itu.

Patrianusa-Habibullah unggul sementara dalam perolehan suara di Kecamatan Koba yang merupakan tempat kelahirannya, sementara Erzaldi juga menguasai perolehan suara di tempat kelahirannya di Kecamatan Pangkalanbaru.

Untuk sementara Erzaldi-Ibnu unggul di enam kecamatan dalam perolehan suara sementara yaitu Kecamatan Lubuk Besar, Namang, Simpangkatis, Sungaiselan dan Kecamatan Pangkalanbaru.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015