GM Witel Babel Indratmoko Susanto, S.T.,M.T serahkan bantuan CSR Sarana Tong Sampah kepada Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Dr. Irawan M.S.I., Senin (17/1).

Kegiatan di laksanakan di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Jl. Petaling No.Km.13, Petaling, Kec. Mendo Barat, Kepulauan Bangka Belitung.

Hadir di lokasi Rektor IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Dr. Irawan M.S.I., Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan Dan Kerjasama) Dr. H. Muh. Misdar, M.Ag., Kepala Bagian Administrasi Umum dan Keuangan, Amir Hamzah, S.E., M.Pd.I., Kepala Teknologi Informasi Dan Pangkalan Data (TIPD) - Dr. Fatma Sylvana Dewi Harahap, M.Kes., Manager CS Witel Babel Timbul Manalu, Bayu Annafi Putra Head Of Representatif Office Outer Bangka, dan Enterprise Account Manager Witel Babel Suhardi. 
  
Indra menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Silaturahmi Telkom Witel Babel ke  IAIN SAS Babel sekaligus penyerahan bantuan CSR prasarana tempat sampah. Hal ini juga dalam rangka kolaborasi program Green Campus yaitu bersama-sama mewujudkan kampus yang bersih, nyaman dan ramah lingkungan. Indra mengatakan hal ini merupakan wujud BUMN hadir untuk Negeri khususnya di dunia pendidikan.

Pada kesempatan ini juga telah di inisiasikan kerjasama antara PT Telkom dan IAIN SAS Bebel berkolaborasi memajukan Pendidikan Tinggi Islam yang selaras dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian Kepada Masyarakat yang selanjutnya tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak untuk penguatan kerjasama.

Perkembangan industri digital di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat cepat dalam beberapa tahun terakhir menuntut Perguruan Tinggi Islam juga dapat memaksimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan media digital. Perguruan tinggi harus mampu beradaptasi di segala lini kegiatannya dengan menyediakan fasilitas yang relevan dengan pembelajaran. Memahami problematika pendidikan saat ini Pendidikan Tinggi Islam harus mampu menghadirkan teknologi informasi yang memadai sebagai solusi sehingga dapat melakukan transformasi digital. Telkom siap mendukung visi misi Rektor IAIN SAS Babel Dr. Irawan, M.S.I dalam akselerasi Digitalisasi Kampus IAIN SAS Babel. 

Dalam menghadapi dunia industri yang semakin maju serta perkembangan zaman yang terus berubah, Telkom Witel Babel dan IAIN SAS Babel berkolaborasi mendukung program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka yang akan menjadi percepatan membangun sumber daya manusia (SDM) unggul dan kompeten. Kolaborasi ini bertujuan menyiapkan talenta digital muda Indonesia yang siap berkontribusi dan berkarya menjadi digital-ready talent atau digital entrepreneur, demi mendukung akselerasi pertumbuhan ekonomi digital Indonesia

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022