PT Timah Tbk menyerahkan bantuan untuk memperbaiki atap rumah Lansia M. Yani Matdjirin (67) warga Desa Lalang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Senin (24/10/2022). 

Atap rumah M.Yani Matdjirin sudah lama bocor dan semakin parah. Karena tak memiliki biaya dirinya hanya mengganti atapnya dengan seng bekas milik tetanggan. 

Jika hujan, tak jarang kasur dan peralatan rumah M. Yani ikut basah, akibat air hujan yang masuk dari sela-sela atap bocor itu.

"Jadi bantuan ini akan digunakan untuk ganti atap dan kayu yang rusak itu," kata M.Yani Matdjirin. 

Ia menceritakan, selama ini untuk mengantisipasi atap yang bocor semakin parah, Ia meminta seng bekas kepada masyarakat yang sedang mengganti atap. 

Oleh karena itu, dirinya sangat bersyukur mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk yang akan digunakan untuk memperbaiki atap rumahnya. 

"Alhamdulillah PT Timah Tbk telah membantu kami, kami dapat informasi adanya bantuan itu dari pemdes sini," jelasnya.

Ia menyebutkan, untuk membeli atap baru dirinya tak punya biaya. Penghasilannya sebagai sebagai petani dan memilihara sapi bantuan pemerintah belum mencukupi untuk mengganti atap rumah. 

"Kami bersyukur atas bantuan PT Timah Tbk ini," tandasnya.

Sementara itu, kepala Desa Lalang Muhammad mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah membantu masyarakat mereka, sebab PT Timah Tbk telah banyak membantu masyarakat Desa mereka.

Ia berharap, PT Timah Tbk dapat terus membantu masyarakat yang membutuhkan. 

"Kegiatan PT Timah Tbk itu sangat positif dalam membantu masyarakat kami," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022