Puluhan pelajar tingkat sekolah dasar utusan dari sejumlah sekolah di Bangka Belitung mengikuti lomba cerita anak yang digelar LPP RRI Sungailiat dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November.

"Tercatat sebanyak 43 pelajar tingkat sekolah dasar di Bangka Belitung berpartisipasi dalam ajang lomba cerita anak," kata Kepala LPP RRI Sungailiat Iwan Effendi Lathan di Sungailiat, Sabtu.

Dia mengatakan, lomba cerita anak tingkat sekolah dasar menyambut Hari Pahlawan merupakan bukti nyata kepedulian RRI terhadap dunia pendidikan, seni membaca, dan bercerita.

"Lomba bercerita anak ini diselenggarakan oleh RRI, dengan harapan anak-anak yang tampil berhasil meraih juara untuk kami ikutkan pada lomba yang sama ke tingkat nasional," kata dia.

Sesuai jadwal, final kegiatan ini sekaligus penutupan ditetapkan tepat pada Hari Pahlawan 10 November 2022.

Staf Ahli Bidang Perekonomian Kabupaten Bangka Zulkarnain Idrus usai membuka lomba cerita anak berpendapat bahwa lomba bercerita yang digelar RRI dapat meningkatkan minat baca pada anak serta memberi motivasi pada anak untuk lebih gemar mendengar, mencintai budaya, dan membaca cerita rakyat sejak dini.

Pihaknya juga memberi apresiasi kepada RRI Sungailiat atas terselenggaranya kegiatan lomba bercerita dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ini. Serta berharap kepada para peserta yang tampil nantinya dapat menjadi penggerak bagi teman-teman di sekolahnya untuk meningkatkan minat baca serta meningkatkan rasa cinta terhadap Tanah Air.

"Saya berharap melalui lomba bercerita dapat menumbuhkan rasa cinta Tanah Air kepada generasi muda serta meningkatkan kegemaran membaca, meningkatkan kecintaan terhadap budaya lokal dalam upaya membangun karakter, kecerdasan, kreatifitas, dan inovasi mereka," kata dia.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022