Pondok Quran Ar Rahman Pemali Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima bantuan perlengkapan santri dari Rumah Zakat Indonesia guna menunjang program pembangunan sumber daya masyarakat di bidang spiritual.

Pimpinan Pondok Quran Ar Rahman, Achmad Suherman dalam keterangan, Selasa malam mengatakan bantuan sarana yang terima dari Rumah Zakat Indonesia berupa kasur, lemari pakaian santri, buku dan rak, bantuan makanan serta dana operasional pondok.

"Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Pak Suyadi selaku perwakilan dari Rumah Zakat Indonesia, sebagai pimpinan Pondok Al Quran Ar Rahman kami mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat Indonesia yang sangat mendukung dan peduli kepada pembangunan  sumberdaya manusia ini," jelasnya. 

Menurutnya, Rumah Zakat Indonesia menyalurkan bantuan ke Pondok Quran Ar Rahman sejak 2021 lalu sebagai wujud persamaan persepsi  membentuk generasi Islami yang berkualitas iman dan taqwa.

Pondok Quran Ar Rahman yang terletak di Desa Penyamun Pemali memberikan layanan program pembelajaran bagi puluhan santriwan dan santriwati seperti mondok semalam yang dilaksanakan tiap hari Sabtu sampai Minggu. 

"Program mondok semalam mengajak anak-anak untuk mondok belajar agama mulai dari mengaji, hafalan, salat dan lainnya," jelasnya.

Dikatakan, pihaknya juga memberikan kesempatan belajar bagi orang tua santri ataupun masyarakat desa setempat untuk belajar Marhaban atau Al barzanji.

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022