Guna menjaga kualitas perusahaan, Telkom Witel Babel lakukan audit eksternal SMK3L pada 23 November 2022, Rabu (23/11). Kegiatan ini di laksanakan di Kantor Witel Babel Jl. Kemuning No. 1 Opas Indah, Pangkalpinang. 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menentukan standar kualitas umum dari perusahaan & penerapan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) perusahaan sudah memenuhi aturan. Audit eksternal ini dilaksanakan sejak tanggal 23 November 2022 hingga 24 November 2022 oleh tim auditor dari Sucofindo.

Hadir tim auditor PT Sucofindo  Suryono dan Sulharbi Salim, GM Telkom Witel Babel Indratmoko Susanto dan Tim SMK3L Witel Babel. Indra membuka kegiatan dengan beberapa sambutan. 

Kemudian Ia menjelaskan, sebelumnya kegiatan audit internal sudah di langsungkan pada tanggal 26 Agustus 2022 untuk memastikan kesiapan pengurus P2K3 dan segenap karyawan menghadapi audit eksternal.

Temuan terbagi menjadi tiga (3) jenis yaitu yang ke-1 adalah temuan major, apabila tidak sesuai dengan persyaratan standar Sistem Manajemen yang seharusnya dijalankan, sifatnya harus dilakukan tindakan perbaikan segera, selanjutnya yang ke-dua adalah temuan minor, yaitu apabila prosedur tidak dijalankan secara konsisten. 

Hal ini sering kali disebabkan adanya human error sehingga mempunyai dampak serius terhadap sistem manajemen, sifatnya harus dilakukan perbaikan dengan batas waktu tertentu dan yang terakhir adalah OFI yang sifatnya hanya untuk perbaikan.

“Alhamdulillah kami baru saja melangsungkan kegiatan Audit External yang dilakukan oleh PT Sucofindo yang dilaksanakan pada tanggal 23-24 November 2022. Kami  berhasil menerima gelar Golden Flag dengan pencapaian nilai yang sangat memuaskan. Ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa untuk Witel Babel sebagai bentuk pemenuhan komitmen perusahaan dalam menyediakan lingkungan kerja yang mengutamakan kesehatan dan keselamatan bagi seluruh Karyawan. Kami yakin dapat mempertahankan predikat golden flag yang terakhir kami terima tahun 2020 lalu," ujar Indra.
 
Ia mengimbau kepada seluruh karyawan agar dapat bersama-sama berkomitmen memaksimal dan mengimplementasikan penerapan SMK3L di lingkungan Witel Babel. 

"Dengan adanya audit eskternal ini diharapkan Telkom Witel Babel dapat menciptakan suasana dan lingkungan kerja yang lebih aman dan nyaman sesuai dengan standar mutu yang telah ditetapkan oleh Kementrian Ketenagakerjaan," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022