Pangkalpinang (Antara Babel) - Kepala Satuan Brimob Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Laksana akan menjadikan satuannya sebagai pasukan elit yang handal dan membanggakan Polri serta masyarakat.

"Saya menekankan bahwa sumpah dan jabatan akan saya laksanakan dengan baik, ditambah kontrol dari masyarakat. Saya ingin kesatuan ini benar-benar menjadi pasukan elit yang dibanggakan Polri dan masyarakat. Saya kerahkan segala upaya dan kemampuan yang ada untuk mewujudkan misi tersebut," ujarnya di Pangkalpinang, Senin.

Menurut dia, guna mewujudkan itu kesiapan dari personil sendiri harus mumpuni, bahkan dirinya berniat memperbaiki dan menambah sarana dan prasarana Brimob dengan berkoordinasi ke pusat demi menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

"Intinya Brimob Polda Babel tak akan membiarkan adanya gangguan pada masyarakat. Untuk itu, sarana dan prasana guna menunjang hal itu harus diperbaiki dan ditambah," katanya.

Dia mengatakan, peran masyarakat sangat diperlukan guna mengawasi personel Brimob Polda Babel agar tak menyimpang dari Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) setiap dalam menjalankan tugas.

"Pengawasan yang dilakukan masyarakat tersebut bersifat informasi saja, selanjutnya akan segera saya tindaklanjuti untuk menegur oknum anggota saya," katanya.

Selain itu, dia juga meminta kepada awak media untuk sedianya juga mengontrol segala tugas pokok dan fungsi. Namun  menurutnya, kontrol tersebut bukan berarti mencari-cari kesalahan.

"Nanti jika melihat anggota saya diluar kontrol, bisa langsung koordinasi ke saya. Apabila kami mempunyai salah, langsung ditegur saja sehingga jangan langsung dimediakan," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016