Pangkalpinang (Antara Babel) - Pasangan Dwi Agustine-Hanie Faizah dari Universitas Sriwijaya Palembang untuk sementara memimpin Seleksi Nasional Girls U26 hari pertama yang berlangsung di Sekretariat PB Gabsi di Stadion Utama Pintu I Senayan Jakarta.

Ketua Panitia Pelaksana Seleknas, Bert Toar Polii melalui siaran pers yang diterima Antara di Pangkalpinang, Sabtu malam, menyebutkan seleksi tersebut akan memilih empat pasangan terbaik untuk kemudian dibina di pemusatan latihan nasional.

"Pasangan juara pertama dan kedua seleknas ini otomatis akan ikut pelatnas, sementara pasangan terbaik ketiga dan keempat akan ditentukan PB Gabsi," katanya.

Pasangan Dwi Agustine-Hanie Faizah memimpin dengan skor 104,20 victory point (VP), unggul atas 20 pasangan lain yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Seleknas kategori Girls U26 itu diikuti pemain wanita berusia di bawah 26 tahun. Seleknas untuk menjaring pemain yang akan mengikuti Asia Bridge Congress di Beijing pada 14-24 April 2016, dilanjutkan dengan World Youth Team Championships yang akan berlangsung di Salsomagiore, Italia, 3-13 Agustus 2016.

Indonesia berhak ikut di Salsomagiore karena lolos seleksi zona Asia Pasifik. Hanya 22 negara dari berbagai belahan dunia yang berhak mengikuti ajang tersebut.

Dwi Agustine sendiri pernah mewakili Indonesia di Asia Pacific Bridge Championships pada 2011 di Kualalumpur.

Posisi kedua seleknas untuk sementara ditempati pasangan Fortina Mora Sibuea-Elsya Saktya Ningtyas dari Jawa Timur. Pasangan yang pernah menjadi anggota tim nasional junior itu memperoleh skor 99,18 VP.

Di tempat ketiga tampil pasangan Gabriela Bindi Desi Eva-Fransisca Tri Martanti N dari Jawa Tengah dengan 97,52 VP. Pasangan andalan Jawa Tengah pada PON mendatang ini juga meloloskan tim Indonesia ke Kejuaraan Zone di Bangkok, Mei 2015.

Selanjutnya di peringkat empat ada pasangan langganan tim nasional junior, Villa Rosa-Yessy Grasela dari Sumut dengan skor 94,39 87 VP, diikuti Halina-Mustika Rahayu (Riau, 93,03 VP), Karina Dilla Mustika-Karina Forestri (Riau, 91,95 VP), Putri Pomantow-Kristi Wala (Sulut, 90,22 VP), Nesya I Askanov¿Aulia Sukma (Sumbar, 88,81 VP), Yunita Fytry-Ernis Sefita (Jateng, 87,00 VP) dan Aprilia Rimporok-Frederica Sampe (Sulut, 83,98 VP).

Babak penyisihan masih akan berlangsung hingga Senin (25/1) untuk memainkan 13 session lagi, dimana 12 pasangan terbaik akan lolos ke babak final 1.

Pewarta: Mulki

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016