PT Timah Tbk menyerahkan bantuan satu unit mesin ginset silent, untuk meningkatkan sarana hatchery dan Keramba Jaring Apung (KJA) di SMKN 1 Selat Nasik.

Bantuan itu diserahkan Kepala Unit Produksi Belitung Achmad Haspani kepada Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Selat Nasik Heri Heryadi dalam acara pelaksanaan panen perdana program agribisnis perikanan payau dan laut SMKN 1 Selat Nasik, Selasa (20/12/2022).

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Selat Nasik Heri Heryadi bersyukur menerima bantuan ginset dari PT Timah Tbk. Pasalanya, ginset merupakan hal yang sangat dibutuhkan untuk budidaya udang yang dilakukan di sekolah. 

"Jadi di sini sering mati lampu, sedangkan untuk budidaya udang kita sangat membutuhkan listrik. Genset ini menjadi cadangan listrik kalau sedang mati lampu," ucapnya. 

Ia bersyukur PT Timah Tbk telah peduli dan mendukung budidaya perikanan yang dilakukan sekolah. Sebab, ini juga untuk mendukung kegiatan proses pembelajaran siswa. 

"Kami sangat berterima kasih kepada PT Timah Tbk, yang telah peduli kepada SMKN 1 Selat Nasik," jelasnya.

Ia memaparkan, budidaya udang vaname di SMKN 1 Selat Nasik saat ini memiliki 6 bak, namun tahun depan akan diperbanyak menjadi 18 bak.

Tidak hanya udang vaname, mereka juga membudidayakan bandeng dan rajungan. 

"Potensi sumber daya alam di sini sangat luar biasa, jadi patut dikelola dengan baik," bebernya.

Heri Heryadi mengapresiasi PT Timah Tbk, sebab harga ginset itu cukup tinggi, maka dengan adanya ginset itu, mereka bisa memenuhi sarana dan prasarana yang lain untuk operasional mereka.

"Semoga PT Timah Tbk semakin jaya, serta kerjasama terus berlanjut dengan program yang lainnya," tandasnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022