Tanjungpandan (Antara Babel) - PT PLN Unit Layanan Tanjungpandan melakukan gelar pasukan dan peralatan untuk memperbaiki jaringan listrik di wilayah Belitung guna memberikan pelayanan prima kepada pelanggan.

Manajer PT PLN UL Tanjungpandan, Ardian di Tanjungpandan, Rabu (27/1), mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk memastikan kesiapan petugas pelayanan teknik dalam melayani masyarakat.

Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk memastikan kelengkapan keselamatan dalam operasi kelistrikan sudah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan
    
"Kami mempersiapkan seluruh peralatan dalam menghadapi gangguan listrik. Selama 24 jam PLN Tanjungpandan akan siap siaga melayani masyarakat," ujarnya.

Ia menyebutkan, pasukan pelayanan teknik ini terdiri atas 100 orang personel yang dilengkapi dengan 13 unit mobil operasional, satu unit mobil crane, satu unit truk, dua unit trafo mobile dan dua unit genset mobile.  
    
Dikatakannya, dengan dukungan tersebut, pihaknya berharap dapat  secepatnya memperbaiki gangguan jaringan listrik, serta memenuhi listrik kebutuhan masyarakat Belitung.

"Kami mengerahkan kekuatan penuh untuk memberikan kenyamanan kepada konsumen, serta perbaikan secepatnya pada titik terkena gangguan jaringan," katanya.

Menurut Ardian, saat ini yang menjadi penyebab utama gangguan listrik adalah faktor cuaca dan ranting pohon yang mengenai jaringan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat Belitung untuk merelakan sebagian pohonnya yang dekat jaringan untuk dipangkas, agar tidak mengalami gangguan jaringan listrik. Selain itu, pelanggan yang ingin mendapatkan listrik dihimbau jangan melalui perantara, melainkan dapat langsung ke PLN terdekat atau bisa langsung ke call center 123," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016