Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat empat wilayah kecamatan di daerah itu dinyatakan nihil kasus COVID-19 setelah tidak ditemukan kasus virus corona.

"Empat dari delapan wilayah kecamatan sudah dinyatakan nihil COVID-19 setelah tidak ditemukan virus corona dan warga yang sebelumnya diketahui terpapar COVID-19 sudah sembuh," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Rabu.

Dikatakan, empat kecamatan yang nihil virus corona itu meliputi Kecamatan Sungailiat, Riau Silip, Bakam dan di Kecamatan Pemali. Sedangkan empat kecamatan yang masih ditemukan virus corona yakni di Kecamatan Belinyu ada dua kasus, Mendo Barat dua kasus, Kecamatan Merawang dan Puding Besar masing - masing satu kasus.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat dan tetap semangat menerapkan prokes agar empat wilayah kecamatan yang masih ditemukan kasus COVID-19 segera kembali nihil," kata Boy Yandra.

Dia juga mengingatkan, warga yang belum mendapat layanan vaksin segera di mendaftar di gerai vaksin terdekat dan sejak tanggal 23 Desember sampai 2 Januari 2023 mendatang di buka gerai vaksin di setiap pos pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Berdasarkan data informasi perkembangan COVID-19 Kabupaten Bangka, selama dua tahun lebih ditemukan kasus virus corona total kasus mencapai 12.297 orang, 11.878 orang sembuh dari paparan virus corona dan 413 warga positif COVID-19 meninggal dunia.

"Saya optimistis wilayah Kabupaten Bangka yang terdiri dari delapan kecamatan dan 62 desa segera nihil COVID-19," ujarnya.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022