Guna meningkatkan penetrasi pasar, Telkom Witel Babel membangun Infrastruktur jaringan Fiber Optic (FO) baru.

GM Witel Babel Indratmoko, Susanto bersama tim dari anak perusahaan Telkom yaitu Telkomsel telah mepetakan beberapa wilayah di Bangka Belitung yang masuk dalam daftar lokasi yang nantinya akan di bangun jaringan FO dan Telkomsel yang baru. 

lndra mengatakan, Telkom saat ini sedang membangun jaringan baru Indonesia Digital Home (IndiHome) di lima lokasi. Hal ini dilakukan untuk memperluas jaringan dan memenuhi permintaan konsumen yang begitu tinggi untuk penggunaan layanan IndiHome di Bangka Belitung. 

“Pembangunan jaringan indihome baru di beberapa Wilayah di Bangka Belitung sedang di lakukan Pembangunan seperti daerah Lubuk Besar, Sungailiat, Muntok, Koba, Toboali, dan Manggar. Dalam waktu dekat kami juga akan membangun jaringan baru lagi di beberapa lokasi sesuai permintaan konsumen yang ada di Bangka Belitung,” ungkap Indra. 

 Manager Network Service Assurance Telkomsel, Dennis mengatakan saat ini terdapat 46 kecamatan  di Bangka Belitung yang membutuhkan coverage jaringan Internet.
 
"Kecamatan-kecamatan tersebut tersebar di beberapa Wilayah yang ada di Bangka Belitung seperti Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur," katanya.
 
Dennis menambahkan, untuk lokasi-lokasi tersebut adalah lokasi yang masuk dalam daftar area yang masih belum terjangkau internet. Rencananya pembangunan ini akan laksanakan pada Tahun 2023 nanti mengingat saat ini sudah memasuki pertengahan bulan Desember Tahun 2022. 

"Harapannya dengan dibangunnya infrastruktur-infrastruktur baru ini nantinya mampu meningkatkan penetrasi pasar di wilayah-wilayah yang belum terjangkau jaringan internet yang ada di Bangka Belitung," ujarnya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022