Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan lima dari delapan wilayah kecamatan di daerah itu nihil kasus COVID-19.

"Hari ini ditetapkan lima wilayah kecamatan nihil kasus COVID-19 atau masih tersisa empat kasus COVID-19," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Sabtu.

Wilayah kecamatan yang sudah nihil kasus corona yakni, Kecamatan Riau Silip, Bakam, Kecamatan Puding Besar, Kecamatan Merawang dan di Kecamatan Mendo Barat.

Sementara kasus COVID-19 yang tersisa sebanyak empat orang tersebar di tiga kecamatan meliputi di Kecamatan Sungailiat dua kasus COVID-19 dan di Kecamatan Belinyu serta di Kecamatan Pemali masing-masing satu kasus.

"Empat orang yang masih terpapar positif COVID-19 asal tiga kecamatan tersebut saat ini masih menjalani perawatan intensif dari tim medis," jelasnya.

Meskipun kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka mereda, Boy Yandra mengingatkan masyarakat tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti anjuran vaksin.

"Terutama bagi pengunjung di objek wisata pada malam atau libur tahun baru agar benar-benar memperhatikan penerapan prokes, pastikan pengunjung memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan air yang sudah disediakan pengelola objek wisata," kata Boy Yandra.

Melihat dari angka kasus COVID-19 yang terus menurun, dia optimis wilayah Kabupaten Bangka yang terdiri dari delapan kecamatan dan 62 desa segera terwujud zero COVID-19.

Berdasarkan data informasi perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka sampai dengan Sabtu (31/12) total kasus sebanyak 12.299 orang, 11.882 warga sembuh COVID-19 dan 413 pasien COVID-19 meninggal dunia.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022