Pangkalpinang (Antara Babel) - Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendukung Kelompok Sadar Wisata dalam rangka mengembangkan dan mempromosikan pariwisata di daerah itu.

"Dengan adanya Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) ini, kami senang mereka mau berkerja sama dalam rangka mengembangkan dan mempromosikan pariwisata kota ini," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Pangkalpinang, Akhmad Elvian, Sabtu.

Ia mengatakan, pihaknya siap memfasilitasi semua program yang telah direncanakan Pokdarwis tersebut dalam rangka mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Kota Pangkalpinang.

"Kami sangat mendukung dan siap memfasilitasi semua program-program mereka dalam mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Pangkalpinang. Hal itu sangat penting dalam mengembangkan pariwisata yang kita punya saat ini," jelasnya.

Sementara Ketua Kelompok Sadar Wisata Kota Pangkalpinang, Djoni Basirin mengatakan kedatangan pihaknya ke dinas tersebut karena ingin menyatukan program serta visi misi pihaknya dengan Pemkot Pangkalpinang guna mengembangkan Pariwisata dan Kebudayaan daerah itu.

Ia menyebutkan, pertemuan itu akan terus berlanjut sehingga ada sinergi antara Kelompok Sadar Wisata dengan Pemkot Pangkalpinang, sehingga ke depannya pariwisata dan kebudayaan kota itu bisa dikenalkan ke seluruh masyarakat Bangka Belitung secara langsung serta wisatawan lokal maupun asing yang akan berkunjung ke Bangka Belitung khususnya di Kota Pangkalpinang.

"Semoga apa yang kami lakukan ini membuahkan hasil yang baik guna perkembangan pariwisata di Pangkalpinang khususnya dan bisa menyadarkan masyarakat Bangka Belitung akan keindahan pariwisata serta budaya yang harus dilestarikan," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016