Madrid (Antara Babel) - Pemain pengganti Fernando Torres membukukan gol ke-100nya untuk Atletico Madrid ketika mereka bangkit dari tertinggal satu gol untuk menang 3-1 atas tamunya Eibar, dan menyamakan koleksi angka dengan Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol.  

Dua gol sundulan kepala dari tendangan sudut yang dibukukan bek tengah Jose Maria Gimenez dan Saul dalam rentang waktu tujuh ment membawa Atletico berbalik unggul, setelah Keko membawa Eibar memimpin terlebih dahulu pada menit ke-46.

Pelatih Diego Simeone akan senang karena timnya mampu mengakhiri laju empat pertandingan tanpa kemenangan di Liga Spanyol dan Piala Raja, sedangkan Torres, yang mencetak gol pada masa tambahan waktu, telah menunggu sejak kemenangan di markas Eibar pada September untuk mencapai gol ke-100nya ini.

Atletico kemungkinan tidak akan tetap seimbang dengan 51 angka di puncak klasemen setelah Minggu, ketika Barcelona, yang memiliki keunggulan selisih gol dan dua pertandingan yang belum dimainkan, mengunjungi tim juru kunci Levante.

Real Madrid, yang melawat ke markas Granada pada Minggu, berada di peringkat ketiga dengan tertinggal empat angka.  
Gol Torres tersebut merupakan tambahan yang indah bagi Atletico.

"Untuk mencetak gol ke-100 saya merupakan hadiah bagi karir saya," kaat Torres, yang kembali ke klub pertamanya setelah bermain untuk Liverpool, Chelsea, dan AC Milan.

Simeone juga mencapai kemenangan ke-100nya dari 159 pertandingan Liga Spanyol sebagai arsitek Atletico, dan harus berterima kasih kepada para pemain bertahannya, setelah pada akhir pekan silam harus takluk 1-2 di markas Barcelona, untuk kemenangan ini.

Atletico minus Deigo Godin yang terkena skors, Felipe Luis, dan Juanfran, di mana Gimenez menjadi satu-satunya yang tersisa dari tim yang bermain di Nou Camp.

Babak kedua dimulai dengan cepat ketika Saul mencungkil bola ke kotak penalti, membuat Sergi Enrich dapat memberi umpan kepada Keko yang melepaskan sepakan melengkung ke sudut atas gawang.

Sepuluh menit kemudian kiper Eibar Asier Riesgo menggagalkan peluang Saul untuk menghasilkan tendangan sudut, dan Gimenez melompat untuk mencetak gol.

Saul kemudian mencetak gol dengan proses yang nyaris serupa untuk membawa Atletico memimpin dan para pemain pelapis Simeone menggempir lini belakang Eibar dalam 20 menit terakhir.

Luciano Vietto, yang menggantikan sesama pemain asal Argentina Angel Correa, harus melihat golnya dianulir wasit karena offside pada menit ke-75, sebelum Torres memaksimalkan peluang pertamanya pada menit ke-81.

Villarreal bermain imbang 0-0 dengan sesama pengejar tiket Eropa Athletic Bilbao.

Inaki Williams (Bilbao) dan Daniele Bonera (Villarreal) diusir keluar lapangan pada fase akhir permainan.

Jony mencetak gol ke-600 di musim Liga Spanyol ketika Spoting Gijon bermain imbang 1-1 dengan Deportivo La Coruna yang membalas melalui Luis Alberto.

Rayo Vallecano menang 2-0 atas Las Palmas untuk meninggalkan zona degradasi.

Pewarta:

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016