Ganda putri tuan rumah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali memetik kemenangan sekaligus memastikan tiket perempat final BWF World Tour Super 500 Indonesia Masters 2023.

Tampil pada babak kedua di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis, unggulan ketujuh itu menghentikan langkah wakil Taiwan Lin Xiao Min/Hu Ling Fang dua gim langsung 22-20, 21-16.

Berikut berita selengkapnya:

1. Apriyani/Fadia pastikan tiket perempat final Indonesia Masters 2023 

Kekompakan ganda putri Indonesia terbaik saat ini benar-benar teruji dengan menyamakan skor menjadi 15-15 dan terus unggul hingga menutup gim kedua dengan kemenangan 21-16.

Hasil ini membawa Apri/Fadia ke perempat final Indonesia Masters. Sejak awal, mereka memang bertekad untuk memperbaiki pencapaian tahun lalu, ketika harus puas menjadi runner-up usai kalah dari wakil China Chen Qingchen/Jia Yifan dengan skor 18-21, 12-21.

Meski begitu, perjalanan Apri/Fadia diprediksi tak mudah. Sebab, mereka akan menghadapi unggulan ketujuh asal Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai yang mengalahkan pasangan Amerika Serikat (AS), Francesca Corbett/Alisson Lee dengan dua gim langsung 21-10, 21-9.

2. Harapan Ginting juarai Indonesia Masters 2023 pupus di babak kedua 

Harapan pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting untuk angkat piala turnamen Indonesia Masters 2023 harus pupus setelah menelan kekalahan dari Shi Yu Qi dua gim langsung 19-21, 16-21 pada pertandingan babak 16 besar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis.

Adu reli dan umpan-umpan menyilang langsung mewarnai gim pertama yang dimainkan Ginting dan Shi. Keduanya saling kejar mengejar skor untuk menciptakan keunggulan awal.

Ginting pada mulanya sempat memimpin pada interval awal dengan skor 7-5. Namun seiring dengan konsistensi permainan Shi untuk melunakkan pertahanan Ginting, akhirnya wakil China itu pun merebut keunggulan pada jeda interval dengan skor 8-11.

3.  Gregoria bukukan kemenangan kedua lewat pertandingan babak 16 besar Indonesia Masters 2023 

Gregoria Mariska Tunjung membukukan kemenangan kedua selama Januari atas pebulu tangkis China He Bing Jiao, lewat pertandingan babak 16 besar Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta.

Kali ini tunggal putri Indonesia menang dua gim langsung 21-19, 21-17, menambah daftar kemenangan perdana yang terjadi dua pekan sebelumnya pada babak 32 besar Malaysia Open di Kuala Lumpur.

4. Langkah Sabar/Reza terhenti di babak 16 besar Indonesia Masters 2023  Tuan rumah kehilangan satu wakil ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani setelah kalah dari He Jiting/Zhou Haodong pada babak 16 besar BWF World Tour Super 500 Indonesia Masters 2023.
Bertanding di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis, Sabar/Reza takluk dua gim langsung 20-22, 17-21. Secara peringkat, ganda putra yang berada di urutan 55 dunia memang jauh tertinggal dibanding lawan yang menempati peringkat 21.

5. Ginting ungkap jadwal pertandingan turnamen BWF pada Januari tidak efisien 

Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mengutarakan pandangannya terkait dengan jadwal pertandingan tiga turnamen BWF di Malaysia, India, dan Indonesia pada bulan Januari yang tidak efisien.

Menurut Ginting, seharusnya jadwal antara Malaysia Open dan Indonesia Masters seharusnya berurutan sehingga para pebulu tangkis punya waktu lebih banyak untuk pemulihan dan persiapan.

Pewarta: Antara Babel

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023