PT Jasa Raharja bersama Universitas Bangka Belitung (UBB) menjalin kerja sama sebagai salah satu upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di daerah itu.

"Melalui kerja sama ini diharapkan mampu mendukung Jasa Raharja menjadi perusahaan terpercaya dengan pelayanan terbaik dalam memberikan perlindungan bagi seluruh masyarakat Indonesia," kata Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang di Pangkalpinang, Senin.

Menurut dia, kerja sama yang dilakukan kedua belah pihak akan menjadi landasan untuk membangun komitmen bersama saling mendukung setiap kegiatan dalam rangka meningkatkan kinerja sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Adapun ruang lingkup kerja sama tersebut, yakni pihak Jasa Raharja dan UBB akan saling mendukung rencana kerja sama dalam upaya mengurangi angka dan dampak kecelakaan lalu lintas.

Sebagai tindak lanjut dari nota kesepahaman dapat dilakukan beberapa kegiatan yang bertujuan sebagai bentuk sinergisitas peningkatan keselamatan lalu lintas, antara lain literasi, kampanye kreatif, penelitian dan magang kerja, seminar, dan kompetisi JR-rovation, yaitu ajang penciptaan inovasi oleh mahasiswa yang mewakili universitas dengan kriteria sciene dan sosial yang berkeselamatan.

"Jasa Raharja sangat perhatian terhadap hal ini karena Jasa Raharja mendapat amanah dari Pemerintah untuk mengelola dan melaksanakan program perlindungan dasar terhadap masyarakat, kami tidak ingin berhenti hanya sampai pada penyerahan santunan saja, namun juga terus berkontribusi terhadap upaya peningkatan keselamatan lalu lintas serta pencegahan kecelakaan," katanya.

Selama ini jasa Raharja telah melakukan berbagai program dan kegiatan, mulai dari pengadaan sarana pencegahan kecelakaan, pemeriksaan kesehatan pada awak angkutan umum hingga kampanye keselamatan.

Untuk melakukan hal tersebut, Jasa raharja tidak bisa bergerak sendiri, UBB sebagai wadah akademisi dan mahasiswa memiliki peran yang sangat strategis dalam upaya peningkatan keselamatan terutama pada kaum milenial, dengan harapan membangun kesadaran kepada kaum milenial akan berkendara yang lebih baik sehingga dapat menurunkan angka dan fatalitas akibat kecelakaan.

Jasa Raharja berterima kasih kepada UBB yang telah berkomitmen dalam mewujudkan keselamatan berlalu lintas dan diharapkan kerja sama berjalan baik dan mampu memberikan kontribusi positif terhadap penurunan angka kecelakaan lalu lintas di Babel.

Rektor Universitas Bangka Belitung Prof. Dr Ibrahim memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada PT Jasa Raharja atas kerja sama yang sudah terjalin maupun yang baru akan dilaksanakan.

"Penandatanganan nota kesepahaman ini menjadi penting karena masih banyak civitas akademika UBB, baik itu dosen maupun mahasiswa, yang belum begitu memerhatikan keselamatan berkendara, sehingga dengan adanya kerja sama ini diharap muncul program-program bersama yang dapat meningkatkan kesadaran untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023