PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir dan PT. Timah Tbk membawa 35 Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) asal Provinsi Bangka dan Belitung di Gerai Nusantara Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta yang di gelar selama sebulan dari Tanggal 1 Februari 2023 hingga 28 Februari 2023.

"Wujud Komitmen kami PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Melalui Unit Community Development bertujuan untuk bantu dan memasarkan Produk" UMKM Bangka Belitung. dapat di sampikan juga bahwa 2 Mitra Binaan kami yg berada di Belitung sudah masuk ke pasar Perancis," kata Executive General Manager Bandara Depati Amir Mohamad Adi Wiyatno.

Direktur SDM PT Timah Tbk Ibu Yennita menyampaikan bahwa Ke 35 Mitra Binaan yg mengikuti Bazar UMKM Khas Babel di T3 Bandara Soekarno Hatta merupakan Sinergi bersama PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir dan PT Timah Tbk dari Gallery Serumpun Sebalai yg ada di Bangka dan Rumah BUMN yg ada di Belitung.

Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin mengatakan, ke 35 produk yang dipamerkan ini merupakan produk unggulan yang sudah pantas naik kelas. Dimana, terdapat kerajinan tangan yang hanya bisa dibuat di Bangka Belitung.

"Seperti sedotan dari rumput purun danau, produk ini bisa menggantikan sedotan plastik yang bisa mencemari lingkungan,Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin mengatakan, ke 35 produk yang dipamerkan ini merupakan produk unggulan yang sudah pantas naik kelas. Dimana, terdapat kerajinan tangan yang hanya bisa dibuat di Bangka Belitung.

"Seperti sedotan dari rumput purun danau, produk ini bisa menggantikan sedotan plastik yang bisa mencemari lingkungan dan juga Oleh" Khas Bangka Belitung sehingga untuk Masyarakat Babel di Jakarta yg kangen dg Makanan Babel bisa mampir di T3 Bandara Soekarno Hatta, 

Disamping itu juga ada Tampilan Tari - Tarian dari Bangka dan Belitung serta Alunan Musik Dambus pada saat Pembukaan Bazar UMKM Khas Bangka Belitung

President Director PT Angkasa Pura II, M. Awaluddin mengatakan, pihaknya ingin Bandara Soetta tak hanya sebagai tempat naik turun pesawat, melainkan juga jadi pusat perbelanjaan UMKM dari berbagai provinsi di Indonesia.

Pada tahun ini Angkasa Pura II menjalankan konsep baru dalam pengembangan UMKM, dimana mitra binaan UMKM mendapat dukungan tambahan untuk promosi dan pemasaran produk secara gratis di Gerai Nusantara yang terletak di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta," ujar Muhammad Awaluddin.

Ia mengharapkan dengan adanya Gerai Nusantara untuk UMKM di Bandara Soetta ini, bisa lebih luas lagi memasarkan produk UMKM dari 17 provinsi juga menaik-kelaskan produk dalam negeri di mata turis asing.

"Nantinya juga UMKM ini bakal dikolaborasikan dengan parade budaya yang sudah kita adakan di setiap bulannya di Bandara Soetta, sehingga Bandara Soetta juga bisa sebagai tempat rekreasi yang juga sebagai presentasi Indonesia," tutupnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023