Grab, superapp terkemuka di Asia Tenggara, hari ini meluncurkan layanan pesan-antar makanan, GrabFood, yang kini dapat digunakan oleh masyarakat di wilayah Belitung dan Tanjungpandan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Layanan pesan-antar GrabFood turut melengkapi berbagai layanan Grab lainnya yang sudah lebih dulu hadir di Belitung seperti; GrabBike, GrabCar, GrabExpress dan GrabCar Airport.

Peresmian hadirnya layanan GrabFood di Belitung ditandai dengan konvoi puluhan Mitra Pengiriman GrabFood di kawasan KV Senang yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie dan President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata.

"Grab Percaya UMKM Indonesia. Diluncurkannya layanan GrabFood di Tanjungpandan diharapkan dapat membantu para pelaku UMKM kuliner lokal untuk memanfaatkan peluang yang ditawarkan ekonomi digital," kata President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata.

Ia mengatakan perekonomian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus mengalami peningkatan dalam periode pasca pandemi. Menurut hasil laporan perekonomian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Triwulan II 2022, perekonomian Bangka Belitung mengalami pertumbuhan menjadi 5,21 persen dari 3,30 persen di triwulan sebelumnya. 

Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi hadirnya layanan pesan-antar makanan GrabFood yang diharapkan akan berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi digital daerah lewat penerapan transaksi digital di Belitung. 

"Dengan adanya layanan ini, para pelaku usaha kuliner akan semakin mudah untuk meningkatkan visibilitas bisnisnya sehingga dapat dijangkau oleh konsumen yang lebih luas lagi. Selain itu, layanan ini akan memudahkan masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung untuk mencicipi ragam kuliner di Belitung," ujarnya.

Untuk mendorong minat masyarakat dalam mencoba layanan GrabFood di ratusan mitra resto di Tanjungpandan, Grab menghadirkan promo spesial dengan kode promo “GRABBELITUNG” yang dapat digunakan oleh konsumen pada saat melakukan pemesanan makanan melalui layanan GrabFood hingga 31 Maret mendatang. 

Willy Zhou, Pemilik Waroeng Kopi Ake mengatakan, akhirnya sekarang pihaknya bisa berjualan makanan dan minuman secara online melalui GrabFood. 

"Kami bisa jangkau konsumen lebih banyak dan harapannya usaha kami semakin berkembang dan maju pesat," ujarnya.

Berikut cara memesan makanan melalui GrabFood:

1.Pilih layanan Makanan dari layar utama aplikasi Grab.
2.Pilih menu yang Anda inginkan dari ratusan restoran terdekat (atau pilih dari daftar rekomendasi di bawah banner).
3.Klik tambah ke keranjang untuk melanjutkan pemesanan. Anda juga bisa menambahkan catatan khusus terkait menu yang ingin dipesan.
4.Klik “Gunakan promo untuk dapatkan diskon”
Masukkan kode promo GRABBELITUNG dan klik tanda plus “+” untuk menggunakan promo
5.Tekan tombol Pesan!

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023