Jenama fesyen RiaMiranda Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meluncurkan koleksi terbaru sebagai bentuk apresiasi bagi pecinta modest fesyen dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah.

"Konsepnya minang dekade, karena Ria Miranda asalnya dari Minang, ada beberapa drop di seri Raya Sarimbit, hari ini launching seri dua," kata Owner RiaMiranda Pangkalpinang Zidania di Pangkalpinang, Sabtu sore.

Ia mengatakan menjelang lebaran ada 52 item yang di launching RiaMiranda dengan mengangkat tema bumbu-bumbu rempah-rempah, cabai dan motif ukiran minang.
 
RiaMiranda Pangkalpinang launching koleksi Ramadhan

Sementara itu selain acara launching koleksi terbaru, RiaMiranda Pangkalpinang pada acara bertemakan "Women Meet Up" itu juga menghadirkan edukasi kesehatan wanita dari dr. Benyamin Rakhmatsyah Titaley, SP.OG. 

"Jadi bukan sekedar acara fashion show tetapi memberikan manfaat kepada masyarakat Pangkalpinang terutama pelanggan Ria Miranda, memberi edukasi terhadap kesehatan wanita, perlu mencegah kanker serviks sejak dini," katanya.

Ia menjelaskan kolaborasi dengan dokter spesialis kandungan untuk memberikan edukasi agar lebih peduli mengenai kesehatan wanita.

dr. Benyamin mengatakan tingkat pencegahan kanker serviks di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah tinggi. 

"Kita nomor satu se-Indonesia, kita apresiasi Dinas Kesehatan provinsi dan kabupaten/kota karena menggalakkan sekali," katanya. 

Ia mengharapkan dengan dukungan dari pemerintah agar bisa mengadakan vaksinasi untuk anak-anak usia sekolah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Belum ada di sini, program vaksinasi itu ada di daerah tertentu saja seperti Jakarta dan Sulawesi, selain itubelum ada data pasti masyarakat Babel yang terkena kanker serviks," katanya .

"Mudah-mudahan gak banyak dari kita. Para wanita bisa memanfaatkan program pemerintah seperti di pemkot lewat PKK, ada test IVA gratis, di puskesmas mudah-mudahan tersedia alat terapi lesi prakanker,
Serta dukungan pemerintah untuk menjadi trigle dalam pencegahan kanker serviks," katanya. 

Selain itu Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang Monica Haprinda mengharapkan dengan adanya sosialisasi terkait kanker serviks unsur pemerintahan bisa berkolaborasi dengan dokter untuk meningkatkan kesadaran wanita, untuk melakukan pencegahan dini kanker serviks. 

"IVA test sering digalakan pemerintah melalui PKK, sedikit info kota memenangkan IVA test tingkat dua di provinsi," katanya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023