Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila memberi dukungan penuh pada Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu untuk mewujudkan komitmen kebangsaan dan konsolidasi batin sehingga bisa melahirkan kolaborasi Pemprov dan Ormas yang kuat.

“Kami bermaksud untuk menyampaikan bahwa kami siap menjaga dan mendukung Pj. Gubernur Suganda Pandapotan Pasaribu untuk mengawal sampai nanti selesai menyelesaikan baktinya Babel,” kata Ketua Pemuda Pancasila Yamowa’a Harefa di Pangkalpinang, Selasa.

Pj Gubernur Suganda menyampaikan ucapkan rasa syukur atas dukungan yang datang dari masyarakat Babel.

“Jujur saja, sebelumnya saya belum pernah terpikirkan dapat menduduki posisi saat ini. Meskipun masih berproses dalam memahami Babel seutuhnya, saya mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas dukungan yang diberikan," katanya.

Ia mengharapkan baik Ormas dan Pemprov dapat berkolaborasi bersama dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Babel.

Ia menjelaskan bahwa kehadirannya di Babel sepenuhnya hanya untuk mengabdi, tidak ada kepentingan apapun maupun agenda khusus.

“Pagi tadi saya sudah umumkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Babel, bahwa saya pastikan tidak akan ambil satu rupiah pun dari posisi yang saya tempati. Saya juga tegaskan bahwa tidak akan ada 2 matahari yang berjalan selama saya menjabat,” katanya.

Ia menambahkan bahwa saat ini telah melakukan rangkaian pertemuan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Hari ini saya juga sudah keliling dan bersilaturahmi dengan Forkopimda. Saya tekanan dalam pertemuan tersebut bahwa kehadiran saya disini semata untuk Pancasila dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hidup NKRI!,” katanya.

Pada akhir pertemuan Yamowa’a menyematkan selendang dan tutup kepala adat kepada Suganda.

“Kami sebut ini adalah ‘Stanja Depati Amir’, melambangkan pahlawan di Kep. Babel. Selamat menjalankan amanah negara," katanya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023