Direktur Sumber Daya Manusia PT Timah Tbk Yennita menyatakan customer dari Jepang meminati produk UMKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan mitra PT Timah Tbk, karena berkualitas, unik yang bercirikan khas daerah itu.

"Jepang sangat tertarik dengan produk kerajinan anyaman UMKM Desa Air Abik Babel ini," kata Yennita dalam keterangan pers diterima LKBN ANTARA Babel di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakam kerajinan tangan berupa anyaman Desa Air Abik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini sudah masuk pasar luar negeri, sebagai komitmen PT Timah Tbk dalam memajukan UMKM di lingkungan operasional perusahaan.

"Kita terus berkomitmen agar UMKM mitra binaan bisa naik kelas. Ini adalah salah satu caranya, yakni dengan mengikutsertakan mereka dalam kegiatan bazar lokal, nasional dan internasional," ujarnya.

Ia menyatakan saat ini PT Timah Tbk mengikutsertakan UMKM mitra binaan di Bazar UMKM 2023 'Sobat Energi Belanja UMKM' yang digelar Kementerian Energi dan Sumber Mineral (ESDM) di Jakarta.

"Bazar UMKM 2023 'Sobat Energi Belanja UMKM' tahun ini, kami memboyong mitra binaan unggulan dari Bangka Belitung, untuk itu pihaknya terus mendukung mempromosikan produk UMKM," katanya.

Ia berharap kedepannya dengan adanya pembinaan dari PT Timah Tbk para mitra binaan yang merupakan UMKM unggulan ini bisa mandiri dan terus melanjutkan usaha mereka serta mengembangkan produk untuk bisa menembus pasar global. 

"Kami berharap produk ini tidak hanya dikonsumsi di pasar lokal saja, tetapi bisa mengupayakan produk ini berada di pasar internasional. Untuk itu, kegiatan pembinaan seperti kualitas, desain, ini perlu untuk terus dikembangkan," katanya.  ***1***

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023