Turin, Italia (Antara Babel) - Juventus memenangkan Derby Turin pada pekan ke-30 Liga Italia Seri A dengan menggulung Torino 4-1 di Stadion Olimpico di Torino, Minggu.

Dengan demikian Juventus kini memiliki catatan 82 kemenangan dari 192 kali laga yang oleh warga setempat disebut Derby della Mole ini.

Selain itu dengan tiga poin ini, tim besutan Max Allegri kini memiliki 70 poin, bertengger di puncak klasemen dengan pesaing terdekat berjarak enam poin jauhnya, Napoli (64) yang baru akan melakoni laga pekan ke-30 Senin dini hari ini.

Alvaro Morata yang masuk pada menit 32 menggantikan Paulo Dybala yang dibekap cedera, justru memborong dua dari empat gol kemenangan Juventus.

Paul Pogba membuka keunggulan Juventus lewat tendangan bebas yang luar biasa dan tak mampu dijangkau penjaga gawang Daniele Padelli pada menit 33.

Tiga menit jelang turun minum Sami Khedira menggandakan keunggulan Juventus setelah melakukan aksi individual menusuk ke dalam kotak penalti, mengecoh bek Kamil Glik dan menaklukkan Padelli dengan tendangan terarah. Tiga menit jelang laga usai Khedira diganjar kartu merah setelah terlihat mengatakan sesuatu kepada wasit Nicola Rizzoli.

Torino sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 saat Andrea Belotti mengkonversikan tendangan penalti hasil pelanggaran Alex Sandro atas Bruno Peres di area terlarang.

Namun tak ada momentum kebangkitan untuk Torino, sebab barisan pertahanan Juventus sukses menghalau serangan yang datang dan lini depan mereka mencetak gol tambahan untuk menjauh dari kejaran tuan rumah.

Pogba mengendalikan bola, memancing dua pemain bertahan keluar dari wilayahnya untuk memberikan ruang kepada Morata yang ia sodori umpan terobosan dan dengan tenang menyarangkan bola ke gawang. Torino satu, Juventus tiga.

Menit 76 Morata mencetak gol keduanya, setelah bola tendangan bebas Pogba memantul pagar hidup dan ia kirimkan kepada Morata yang dengan mudah menyontekkan ke dalam gawang.

Morata hampir saja melengkapi kemenangan Juventus dengan hatrik, namun bola tendangannya pada menit 89 setelah melewati Peres masih bisa diantisipasi Padelli dengan tenang.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laman resmi Liga Italia Seri A.

Torino (3-5-2): Daniele Padelli (PG); Nikola Maksimovic, Kamil Glik, Emiliano Moretti; Bruno Peres, Afriyie Acquah, Giuseppe Vives, Marco Benassi (Daniele Baselli), Gaston Silva (Davide Zappacosta); Ciro Immobile (Maxi Lopez), Andrea Belotti
Pelatih: Giampiero Ventura

Juventus (3-5-2): Gianluigi Buffon (PG); Daniele Rugani, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli; Stephan Lichtsteiner (Juan Cuadrado), Sami Khedira, Mario Lemina, Paul Pogba, Alex Sandro; Paulo Dybala (Alvaro Morata), Mario Mandzukic (Simone Zaza)
Pelatih: Max Allegri

Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016