Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerjunkan personel khusus untuk pengamanan objek wisata.

"Kami memusatkan pengaman kawasan wisata pada H+3 Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah," kata Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka di Toboali, Senin.

Ia menjelaskan beberapa kawasan wisata yang menjadi fokus pengamanan adalah kawasan pendestrian Simpang 5 Habang dan Pantai Nek Aji Kecamatan Toboali.

"H+2 lebaran sejumlah kawasan wisata sudah mulai dipadati pengunjung, maka kita geser sejumlah personel untuk melakukan pengamanan," ujarnya.

Pihaknya melakukan antisipasi terhadap praktik kriminal yang terjadi di kawasan wisata dan juga pengamanan kawasan pantai.

"Ramainya kawasan wisata rawan terjadi tindak kriminal dan kami juga mengimbau pengunjung objek wisata untuk berhati-hati dengan gelombang tinggi," ujarnya.

Kapolres juga mengingatkan pengunjung pantai terhadap tindak kriminal pencurian seperti pencurian dompet dan telepon seluler.

"Jangan meletakkan barang bawaan di sembarangan tempat, seperti meninggalkan di motor atau jok motor, sehingga menjadi incaran pelaku pencurian," ujarnya.

Wisnan, seorang pengunjung objek wisata Pantai Nek Aji mengaku memilih kewasan wisata pantai sebagai tempat yang tepat mengisi waktu berlibur pada H+3 Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah.

"Kami sengaja mengunjungi kawasan pantai dengan membawa anggota keluarga untuk berwisata ria, namun tetap lebih hati-hati terutama memastikan barang berharga tidak tertinggal saat meninggalkan lokasi dan waspada juga terhadap gelombang tinggi saat anak-anak mandi di pesisir pantai," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi/Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023