Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat 95 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) dinyatakan hadir pada hari pertama masuk kerja setelah libur panjang Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Hari pertama masuk kerja, kehadiran mencapai 95 persen dan tidak ada yang tidak masuk tanpa keterangan," kata Kepala BKPSDM Belitung Timur Hendri Yani di Manggar, Rabu.

Hendri menjelaskan, ASN yang tidak masuk kerja pada hari pertama usai cuti bersama karena mereka mengambil cuti.

"Untuk yang absen karena memang sedang cuti melahirkan, cuti tahunan dan cuti alasan penting,” ungkap Kulok sapaan akrab Hendri Yani.

Namun Kulok menekankan jika BKPSDM hanya menghitung persentase untuk kehadiran pegawai ASN atau PNS dan P3K saja.

"Untuk data kehadiran tenaga kontrak atau honorer di masing-masing OPD, kita hanya menghitung data kehadiran ASN saja,” ujarnya.

Pemkab Belitung Timur menggelar apel perdana usai libur Lebaran Idul Fitri dan usai apel dilaksanakan pengecekan jumlah kehadiran ASN di masing-masing OPD.

"Apel bersama itu digelar bagi seluruh ASN yang bertugas di setiap OPD dan juga sekaligus ajang silaturrahim serta saling memaafkan dalam suasana Idul Fitri 1444 Hijriyah," ujarnya.

Hendri Yani mengapresiasi kehadiran ASN pada hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran Idul Fitri, karena menunjukkan kedisiplinan sebagai abdi negara.

"Disiplin seorang ASN itu penting karena menunjukkan kinerja yang baik sebagai abdi negara," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023