Prabowo Subianto dan Yusril Ihza Mahendra menghadiri acara penobatan Wakil Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Wamenakertrans) Afriansyah Noor di Istana Besar Pagaruyung Batusangkar Sumatera Barat pada Sabtu (29/04).

"Kehadiran kita disini selain menghadiri penobatan Wakil Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi juga menjalin silahturahmi dengan masyarakat di daerah ini,"kata Yusril Ihza Mahendra melalui rilis kepada Wartawan, Sabtu (29/04) di Toboali. 

Yusril menyampaikan Upacara “Melawehkan Gala” di Istana Pagaruyung itu berlansung meriah dan berjalan sekitar tiga jam lebih itu juga dihadiri oleh pejabat daerah,beberapa anggota DPR RI dan DPD, Ninik Mamak, cerdik pandai dan para ulama serta tokoh-tokoh Minangkabau.

"Pak Prabowo akan kembali ke Jakarta Minggu sore namun saya akan meneruskan kegiatan temu kader dengan warga PBB Sumbar hingga Senin (1/05) nanti,"kata dia.

Menurut Yusril atau biasa dipanggil YIM ini acara yang berlangsung sangat meriah ini ketika dirinya dan Afriansyah memasuki halaman Istana Besar Pagaruyung 

"Dengan mengendarai sebuah jeep yang disetir Prabowo nampak terlihat dan terdengar masyarakat mengelu-elukan Prabowo dan meneriakkan “Prabowo Presiden,"katanya.

Dirinya menjelaskan Bapak Prabowo dengan tegas menyatakan akan maju dalam Pilpres 2024 sedangkan untuk bergabung bersama Partai Gerindra segalanya sedang dibicarakan secara internal.

"Untuk Deklarasi Pak Prabowo mencari waktu yang tepat,"katanya.

Yusril menjelaskan saat ini kondisi politik kita 
sedang dinamis dengan eskalasi yang tinggi pasca PDIP mengumumkan capresnya lalu tentang bergabung dengan Gerindra dan Prabowo kemungkinan besar sangat terbuka lebar.

"Kemungkinan kita bergabung dengan Gerindra dan Prabowo sangat terbuka lebar setelah ini akan dibahas internal kami sendiri, dan secara eksternal dengan Pak Prabowo sebagai calon Presiden,” kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023