Koba (Antara Babel) - Enam titik ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kota Pangkalpinang dengan Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Belitung rusak parah akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu.

Pantauan di lapangan, Selasa, enam titik ruas jalan yang rusak tersebut terdapat di kawasa Desa Air Mesu, Cambai, Penyak dan Terentang.

Dua titik ruas jalan tersebut kondisi sangat parah, putus total diterjang banjir dan saat ini sudah dibangun jembatan darurat agar bisa dilewati kendaraan.

Sementara empat titik lainnya terpantau hampir separo badan jalan ambrol dan rata-rata titik yang rusak tersebut adalah jalan yang melintasi sungai-sungai kecil.

Kemungkinan jalan tersebut mengalami rusak akibat tidak sanggup menahan hantaman air yang meluap hingga ke badan jalan setelah diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Saat ini enam titik ruas jalan yang rusak tersebut sedang dalam pengerjaan, ada beberapa pekerja dan alat berat sedang memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

Ruas jalan yang putus di kawasan Cambai terjadi akibat banjir melanda pada Minggu (27/3) malam setelah diguyur hujan deras selama delapan jam lebih.

Sebelumnya arus kendaraan sempat dialihkan ke kawasan Sungaiselan, terutama kendaraan dari Pangkalpinang menuju Koba dan Toboali.

Pada Selasa (29/3) pagi titik ruas jalan yang putus tersebut sudah bisa dilewati kendaraan namun harus lebih hati-hati karena kondisinya sangat darurat.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016