Ketua Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang, Rudi Kurniawan Yahya meminta kepada dinas pendidikan setempat agar memberikan perhatian khusus terhadap fasilitas sekolah dasar yang ada di daerah itu.

Hal tersebut karena minimnya fasilitas sekolah dasar di Kota Pangkalpinang, sehingga butuh perhatian khusus. 

"Pada dasarnya ini sudah menjadi tahap pembahasan bahwa sekolah dasar yang ada di Pangkalpinang butuh perhatian khusus, karena hampir seluruh sekolah dasar di Kota Pangkalpinang ini butuh peremajaan dan penyegaran baik sarana maupun prasarana," ujarnya saat dihubungi Sabtu, (13/5). 

Selain itu, RKY juga menyoroti terkait terjadinya banjir di SDN 37 Kota Pangkalpinang, sehingga para siswa terpaksa harus membersihkan kelas sebelum melaksanakan ujian sekolah. 

"Dengan adanya kejadian ini sebenarnya sudah urgent untuk segera dilakukan itu. Hal ini sudah beberapa kali rapat dengan dinas pendidikan, meminta agar tahun ini hingga tahun depan pemerintah harus memfokuskan untuk sekolah dasar," ucapnya. 

Selain sekolah tersebut, RKY juga banyak menadapat aduan dan aspirasi terkait minimnya fasilitas sekolah dasar yang butuh perbaikan. 

"Rencananya anggaran peremajaan atau rehab sekolah dianggarkan ABT. tapi kita bakal prioritaskan mana yang paling membutuhkan. Kalaupun itu layak diprioritaskan maka akan kita prioritaskan, makanya kita akan turun langsung untuk memastikan kondisinya," ujarnya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023