Bupati Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Burhanuddin meminta finalis Miss Teenager 2023 tidak hanya mengandalkan kecantikan saja, tetapi mampu meningkatkan intelektualitas.

"Selain penampilan, finalis Miss Teenager juga harus mampu meningkatkan intelektualitas sebagai kualitas diri dalam menjalankan kehidupan sehari-hari," kata Burhanuddin di Manggar, Senin.

Bupati mengatakan itu saat menerima kedatangan finalis Miss Teenager Carissa di kantornya. Carissa merupakan wakil dari Provinsi Babel untuk mengikuti ajang Miss Teenager di Bandung, Jawa Barat, pada 5 November 2023.

Carissa merupakan puteri asal Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur itu terpilih mewakili Provinsi Babel menyisihkan ratusan finalis lainnya untuk mengikuti ajang miss teenager tingkat nasional.

Baca juga: Bali jadi tuan rumah kontes Mister and Miss Teenager Universe 2024

"Kita tentu sangat bangga Carissa merupakan asli Belitung Timur terpilih mewakili Babel, pesan saya tentu harus selalu meningkatkan kemampuan diri," ujar bupati.

Aan sapaan akrab bupati juga berharap Carissa dapat memahami kondisi eksisting generasinya karena akan menjadi orang muda yang akan menjelaskan seputar dunia mereka di ajang tingkat nasional.

"Tentu ini tidak mudah, namun saya yakin dan percaya dia bisa mengembangkan dengan memahami kondisi yang ada di wilayah Bangka Belitung untuk disampaikan dan dikompetisikan di tingkat nasional,” ujar Aan.

Dukungan juga diberikan Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar dan Carissa diingatkan untuk terus belajar meningkatkan kemampuan diri.  

Baca juga: Miss Universe 2021-Puteri Indonesia 2022 berkreasi menu dari jamu

"Saya selaku Wakil Bupati Belitung Timur, intinya sangat mendukung dan mengapresiasi Carissa untuk berkompetisi tingkat nasional," ujarnya.

Khairil meminta Carissa terus belajar, kuasai dan percaya diri sehingga kesuksesan itu benar-benar dicapai dengan hasil yang maksimal.

Masyarakat Belitung Timur, kata Khairil mengharapkan Carissa untuk mengikuti seluruh tahapan hingga menjadi juara.

"Jika nanti butuh dukungan ‘like’ di media sosial (medsos) atau kirim dukungan, kita siap untuk mempromosikan dan mencari dukungan sebanyak-banyaknya," ujarnya.

Baca juga: Puteri Indonesia 2022 berterimakasih atas saran dari Miss Universe

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023